Beranda Nasional Polres Halbar Musnahkan Miras Hasil Ops Lilin 2017

Polres Halbar Musnahkan Miras Hasil Ops Lilin 2017

367
0
IMG-20180115-WA0041

Buktipers.com – Halmahera Barat (Malut)

Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 pukul 09.30 Wit, bertempat di Aula Polres Halbar telah dilaksanakan Pemusnahan barang bukti miras hasil giat Ops Lilin Polres Halmahera Barat dan jajaran Tahun 2017.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan S.Ik MH, Sri Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, Kaban Kesbanpol Halbar Imrat Idrus, Wakapolres Halbar Kompol Latuwo SH MM, Pabung Kodim 1501 Mayor Inf. Marjaka, Kasatpol PP Halbar M.T Ali S.STp, Danramil Jailolo Kapten Inf. Hidayat, Danramil Sahu Kapten Inf. Jalil Pua, Tulilamo Kesultanan Jailolo Awat Lolori, para Kabag, Kasat serta seluruh Perwira staf dan pers Polres. Kegiatan ini di awali dengan Sambutan Kapolres Halbar yang intinya Pagi ini kami akan memusnakan hasil Oprasi Pekat dan Oprsi Lilin 2017 sehubungan bersama ini kami mengundang pihak Pemda serta pihak Sultan Jailolo dan satuan samping yang ada di Halbar untuk kita musnahkan bersama sama.

Baca Juga!  Romahurmuziy Dikenal Sederhana dan Jujur

Bahwa miras adalah merupakan akar dari berbagai macam permasalahan yg timbul, seperti kejadian baru” ini di Kec. Ibu Selatan yakni suami membacok isteri serta yang terjadi di salah satu Cafe Jailolo Selatan, motif dari kejadian tersebut berawal dari miras.

Dalam upaya pemberantasan miras di Halbar, kami selalu berupaya dan menekan namun terdapat beberapa kelemahan yg kami temui terutama regulasi dalam menindak para pelaku miras, sunguh dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pihak Pemda untuk buatkan perda tentang miras. Harapan kami kedepan agar secara bersama sama dan perangi peredaran serta penggunaan miras di wil Kab. Halbar ini terang kapolrrs halbar.

Dalam Sambutan Bupati Halbar yang diwakili Kaban Kesbanpol Halbar yang intinya Memohon maaf atas ketidak hadiran Bupati mengingat ada kegiatan lain yang Bupati laksanakan.

Baca Juga!  TK Dan Paud Angkasa Lanud Leo Wattimena Morotai Berbenah Di Tahun Ajaran 2018/2019

Memang di Halbar ini banyak orang mengatakan sebagai gudang miras namun dengan langkah yang dilakukan oleh Bapak Kapolres dalam meredam dan mengatasi pembuatan miras menurut kami sungguh luar biasa dan kami Pemda Halbar sangat mengapresiasi itu. Bahwa akibat dari miras ini telah terjadi beberapa kejadian yang telah di jelaskan oleh Bapak Kapolres tadi, olehnya itu kami dari Pemda Habar sangat mendukung apa yang dilakukan Polres dan Jajaranya dalam mengatsi miras ini yang lebih khusunya miras jenis cap tikus karna sangat merisaukan dikalangan masyarakat akibat dari miras ini telah terjadi banyak permasalahan.

Perlu kami informasikan pula kepada bapak Kapolres bahwa di Halbar ini selain miras, juga terdapat penggunaan lem yg dikonsumsi oleh kalangan remaja dan ini marak terjadi, hal ini menjadi tugas kita kedepan utk berantas bersama.
Bahwa apa yg disampaikan oleh Kapolres terkait Perda Miras, akan kami sampaikan kepada Bupati untuk segera menyikapinya, kami berharap kedepan agar kita sama sama bangun kordinasi dan kekompakan dlm memberantas miras yg lebih baik lagi.terang Bupati Halbar.

Baca Juga!  Pia Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena Gelar Rapat Paripurna

Prosesi pemusnahaan miras hasil ops Lilin 2017 yg diawali degan pemusnahan yang dilakukan oleh Kapolres Halbar dan diikuti oleh Pejabat Pemda, pihak Kesultanan dan satuan samping lainya serta seluruh hadirin undangan.

Hasil temuan Polres Halbar al Cap Tikus 293 Liter / 526 Botol, Saguer 550 Liter / 990 botol, Bir Bintang 5 Dus / 60 Botol, Bir King 8 Botol dan Bir Hitam 4 Botol.
Hasil temuan Polsek Jailolo berupa Cap Tikus 150 Liter / 244 Botol dan Sageru 225 Liter / 360 Botol. Hasil temuan Polsek Sahu al Cap Tikus 96 Liter / 171 Botol.
Hasil temuan Polsek Ibu al Cap Tikus 107 Liter / 193 Botol. (Oje)

Loading...