Polres Karo Amankan Puluhan Paket Sabu, Ganja !!! 3 Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

0
291
Ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja, usai diinterogasi, di ruang Satnarkoba Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Minggu (21/4/2019). Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan

Satuan Narkoba Polres Tanah Karo, kembali menggagalkan peredaran narkoba di kalangan masyarakat.

Kali ini, aparat kepolisian berhasil meringkus tiga pria yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba, dalam satu lokasi.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Sopar Budiman, mengungkapkan ketiganya berhasil diamankan pada Jumat (12/4/2019) kemarin.

Ketiganya adalah David Sinuraya, Jaya Karokaro, serta Rizal Peranginangin.

“Para pelaku berhasil kita amankan di kawasan Simpang Gunung, Kecamatan Tiga Binanga, di sebuah rumah milik JS. Namun, pada saat penggerebekan, pemilik rumah tersebut melarikan diri,” ujar Sopar, Minggu (21/4/2019).

Sopar menyebutkan, dari tangan ketiganya berhasil didapatkan dua jenis narkotika yang telah dibungkus. Jenis narkoba yang dimaksud adalah, 21 paket narkoba jenis sabu, dan 18 paket narkoba jenis ganja.

“Kalau yang sabu ini, beratnya masing-masing 3,12 gram. Sedangkan ganjanya setelah kita timbang seberat 36,24 gram,” katanya.

Sopar kembali menjelaskan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan terhadap ketiganya. Karena, dikhawatirkan ketiganya masuk ke dalam jaringan pengedaran narkoba lainnya.

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap JS, yang saat ini sudah ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku akan dikenakan pasal 114,112 undang-undang Narkotika no 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sumber : tribunnews.com