Polres Ketapang Gelar FGD, Undang Forkompimda, Tomas Hingga LSM

0
234
Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat S.I.K., MH saat memberikan kata sambutan.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Pihak Polres Ketapang menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Ballroom Hotel Borneo Emerald, jalan Dr Sutomo, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (15/4/2019), sekitar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan itu tampak dihadiri Forkopimda,  KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama,  tokoh pemuda, tokoh  adat dan LSM.

Tujuan FGD tersebut, diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati dalam semangat kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 yang menjadi salah satu kunci terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Kapolres Ketapang,  AKBP Yury Nurhidayat S.I.K., MH, mengajak Forkopimda,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  tokoh agama,  tokoh adat dan LSM untuk bersama – sama mensukseskan Pileg,  Pilpres tahun 2019.

Bupati Ketapang diwakili Asisten 1 Setda, Donatus Franseda AP MM, menyampaikan, bahwa Pileg,  dan Pilpres 2019 yang pertama kali serempak dilaksanakan di Indonesai, semoga berjalan dengan aman,  damai dan sejuk. Dengan semangat kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, katanya.

Polres Ketapang menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Ballroom Hotel Borneo Emerald, jalan Dr Sutomo, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (15/4/2019), sekitar pukul 08.30 WIB.

Dandim 1203 Ketapang diwakili Kasdim, mengatakan, TNI bersama Polri, siap mengamankan Pemilu 2019, dan diharapkan masyarakat  jangan takut memberikan hak suaranya di TPS masing-masing.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Ketapang, diwakili komisioner, Kartono, menyampaikan dasar hukum KPU, tata cara pemilihan, dan ketentuan Pemilu 2019. “Pelaksanaan Pileg  dan Pilpres 2019 dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April 2019, dari jam 07.00 WIB sampai jam 13.00 WIB,”beritahunya.

Sementara Ketua Bawaslu Ketapang, Nuriyanto, mengajak satukan persepsi, bahwa Pemilu 2019 diperlukan pengawas, dalam hal ini Bawaslu.

Bersama Bawaslu, kita tegakkan keadilan dalam proses Pemilu 2019, dan jika ada temuan pelanggaran Pemilu maka akan diproses di Gakkumdu, katanya.

Sedangkan Ketua MUI Ketapang, KH. Faisol Maksum, menyampaikan, apapun hasil dari Pemilu 2019, yang kalah maupun yang menang harus berlapang dada. Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk,  yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, pesannya.

(my)