Polres Labuhanbatu Bersama Kodim 02/09 LB Patroli Ke Gereja-gereja

0
15
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan saat patroli ke Gereja.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H, beserta PJU Polres Labuhanbatu dan personil Kodim 02/09 LB, melaksanakan patroli gabungan ke Gereja-gereja, dan objek vital, Jum’at (2/4/2021), lalu.

AKBP Deni Kurniawan menerangkan, jumlah keseluruhan Gereja yang diamankan sebanyak 237 Gereja dengan jumlah keseluruhan personil Pam Gereja sebanyak 132 personil.

Dengan rincian, untuk Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 50 Gereja dengan jumlah kekuatan personil Pam Gereja sebanyak 113 personil. Sedangkan untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan ada 36 Gereja dengan jumlah kekuatan personil Pam Gereja sebanyak 46 personil, dan untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara ada 46 Gereja dengan jumlah kekuatan personil Pam Gereja sebanyak 68 personil, papar Kapolres.

Kegiatan pengecekan personil Pam Gereja dan pelaksanaan patroli gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP.

Pertama sekali, Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan personil menuju Gereja HKBP Imanuel Janji.

Tiba di lokasi, Kapolres Labuhanbatu disambut oleh pengurus Gereja.

Kapolres Labuhanbatu langsung melakukan pengecekan terhadap personil Pam Gereja serta mengingatkan kepada Jemaat Gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Selanjutnya Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan, menuju Gereja GKPB, di jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat dan disambut oleh pengurus Gereja.

Kemudian menuju Gereja HKBP Sei Tawar dan disambut oleh pengurus Gereja. Kapolres Labuhanbatu, memberikan ucapan selamat hari Jumat Agung dan ucapan selamat menyambut hari Paskah kepada Jemaat Gereja di Mimbar Gereja HKBP Sei Tawar serta tetap mengingatkan para jemaat Gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, Kapolres menuju Gereja GMI Elohim Aek Nabara dan disambut oleh Kapolsek Bilah Hulu, AKP Ramses Panjaitan, Danramil Bilah Hulu dan para pengurus Gereja GMI Elohim Aek Nabara.

Kapolres Labuhanbatu mengingatkan para jemaat yang sedang ibadah agar tidak takut terhadap teror bom bunuh diri yang baru – baru terjadi karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 02/09 LB, siap mengamankan rumah – rumah ibadah yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan tenang tanpa rasa takut.

Kapolres juga mengunjungi Mako Polsek Bilah Hulu untuk melakukan pengecekan Mako dan kesiapan personil Polsek Bilah Hulu.

Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan melanjutkan kegiatan patroli ke objek vital yaitu pembangunan jalur Kereta Api di Jalinsum Rantauprapat – Aeknabara.

 

(Syafii Harahap)