Polres Labuhanbatu Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2022

0
21
Foto bersama usai Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2022.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayaan “Zebra Toba-2022 Polres Labuhanbatu”, di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, Jl. MH. Tamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (03/10/2022).

Operasi Zebra Toba akan dilaksanakan 14 hari kedepan, terhidung  mulai 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Drs. Hermansyah S dalam sambutannya, membacakan sambutan Kapoldasu, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra MSi.

Disebutkan, pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam Operasi “Zebra Toba – 2022” ini, para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, ujar Wakapolres.

Tujuh prioritas  target Ops Zebra Toba 2022 diantaranya, pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor yang tidak menggunaakan helm SNI, dan pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman ( safety belt ), pengendara dalam pengaruh konsumsi / alkohol, dan pengendara yang melawan arus dan pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Bupati Labuhanbatu, H. Sarimpunan, M. Pd., Kasdim Mayor Inf. Hendra Gunawan, Subdenpom I/1-2 Rantauprapat, Kapten CPM. Hendrik Cahyadi dan para pejabat utama Polres Labuhanbatu.

Peserta apel, barisan Perwira Polres Labuhanbatu, 1 peleton PM Subdenpom I/1-2 Rantauprapat dan Provos Polres Labuhanbatu, 1 peleton Kodim 0209/LB, 1 peleton Sat Samapta, 1 peleton Sat Binmas, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Intelkam, 1 peleton Sat Intelkam, 1 peleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton Sat Pol PP Pemkab Labuhanbatu dan 1 Peleton Dishub Pemkab Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)