Polres Labuhanbatu Peringati Hari Jadi Polwan RI Ke 72 Secara Sederhana

0
41
Polres Labuhanbatu memperingati hari jadi Polwan RI ke – 72 yang diselenggarakan secara sederhana, di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu, Jalan M.H Thamrin, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/9/2020) pagi, pukul 10.00 WIB.

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu memperingati hari jadi Polwan RI ke – 72 yang diselenggarakan secara sederhana, di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu, Jalan M.H Thamrin, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/9/2020) pagi, pukul 10.00 WIB.

Ketua panitia melaporkan, bahwa sebelum puncak acara dilaksanakan, Polwan sebelumnya melaksanakan kegiatan bakti sosial, membagikan bantuan sembako, sebanyak 200 paket, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, serta melaksanaan pekan disiplin Polwan profesional berkarakter dan kompak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue tar yang dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, di dampingi Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, serta diiringi pemberian dan pemakaian langsung kain ulos dari para Polisi Wanita Polres Labuhanbatu, kepada Kapolres Labuhanbatu dan Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, selaku Ibu Pengasuh Polisi Wanita Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, “Polisi wanita di dalam organisasi kepolisian semakin hari, keberadaannya semakin menunjukan eksistensi. Kita bisa melihat, sudah beberapa jenderal polisi dijabat oleh seorang Polwan. Bahkan jabatan Kapolda sekalipun. Beberapa Kapolda sudah pernah dijabat oleh seorang polisi wanita, bahkan untuk jabatan Kapolres, sudah tidak bisa dihitung. Ini menunjukan, bahwa rekan- rekan polisi wanita telah menunjukan kinerja yang sama dengan polisi pria.”

“Memang tugas polisi identik dengan tugasnya laki – laki, sehingga diperlukan semangat dan pengorbanan yang ekstra yang harus dilakukan oleh seorang wanita, ketika dia memilih profesi menjadi anggota Polri. Karena bagaimanapun juga, wanita tidak bisa terlepas fitrahnya, sebagai seorang ibu dan seorang istri yang juga mempunyai tanggung jawab dalam membesarkan anaknya dan mengurus suaminya. Dan pilihan menjadi anggota Polri, menunjukkan, bahwa profesi sebagai polisi wanita sudah menjadi pilihan dalam berkarya,” ungkap Kapolres.

Kata Kapolres Deni Kurniawan, selain dalam kepolisian juga sudah banyak kepala negara dipimpin oleh seorang wanita. Banyak kepala daerah dan menteri juga seorang wanita. Khususnya di Polri, hal ini tentunya suatu warna yang hebat dalam institusi Polri. Terkhusus di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, hadirnya polisi wanita yang tangguh yang siap menjalankan tugas menjaga Kamtibmas, mengayomi di wilayah hukumnya, sangat didambakan masyarakat luas yang selalu menuntut keamanan, kedamaian, keadilan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat sehari – harinya, tegas

 

(Syafii Harahap)