Polres Labuhanbatu Terima Bantuan 14 APD Standard WHO dari PC “InTi”

0
178
Polres Labuhanbatu menerima bantuan 14 Alat Pelindung Diri (APD) sStandard WHO dari Pimpinan Cabang Indonesia Tionghoa (PC InTi), Senin (6/4/2020).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu menerima bantuan 14 Alat Pelindung Diri (APD) standard WHO dari Pimpinan Cabang Indonesia Tionghoa (PC InTi), Senin (6/4/2020).

Bantuan itu, langsung diterima Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, SIK. MH, didampingi Wakapolres, serta jajaran Perwira, di ruang tunggu Mapolres setempat.

Ketua PC InTi Labuhanbatu, DR HC Sujian, di dampingi Wakil Ketua Yayasan Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DipCim mengungkapkan, penyerahan bantuan ini, merupakan bentuk dukungan mereka terhadap kinerja kepolisian dalam penanganan Covid-19.

Seperti diketahui, kata mantan anggota DPRD Provinsi Sumut, periode 2014-2019 yang akrab disapa Acan itu, jajaran Polres Labuhanbatu saat ini secara gencar melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu. Maka menurutnya, dengan bantuan itu, jika ada warga yang terjangkit, petugas yang telah ditunjuk untuk menanganinya bisa bergerak cepat.

“APD yang kita berikan ini merupakan standard WHO. Semoga jajaran Polres Labuhanbatu sukses dan sehat-sehat selalu khususnya saat penanganan Covid-19,” ujar Acan.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, mengapresiasi perhatian PC InTi yang memberikan APD itu.

Diakuinya, sejak lama pihaknya memerlukan APD untuk petugas, dikala melakukan kunjungan ataupun tugas kepolisian, maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat.

APD ini nantinya, diyakininya akan membuat kinerja mereka semakin lebih dekat dengan masyarakat saat penanganan Covid-19.

“Dengan begini, petugas akan semakin berani mendekati warga terduga Covid-19. Terima kasih atas perhatiannya, bagi kami APD ini sangat menunjang kesuksesan penanganan,” papar Agus Darojat.

APD yang diberikan InTi Labuhanbatu itu, direncanakan akan dibagikan ke wilayah hukum lainnya, seperti Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

“APD ini akan kita bagi ketiga wilkum Mapolres Labuhabatu, agar bisa bekerja optimal menangani virus yang merebak saat ini,”tutup Agus.

 

(Syafii Harahap)