Polres Lingga Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun

0
1
Waka Polres Lingga, Kompol Karyono, S.H bersama Dinas Kesehatan Lingga.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Mensukseskan kegiatan vaksinasi merdeka, Polres Lingga bersama Dinkes Kabupaten Lingga gelar vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, di SDN 002 Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (5/1/2022).

Kegiatan dihadiri Waka Polres Lingga, Kompol Karyono, S.H, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, S.STP, Pejabat Utama Polres Lingga, Kapolsek Singkep, IPTU Akmadi, Kabid P2P Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Fazinawati, A.Md.Keb, Kepala sekolah SD Negeri 002 Singkep, M. Suhaeni, S.Pd dan Tim Vaksinasi UPT Puskesmas Dabo Lama.

Wakapolres Lingga mengatakan, bahwa vaksinasi merdeka ini adalah gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit guna membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat.

Dan kegiatan ini dilakukan oleh Polda dan Polres seluruh Indonesia secara serentak serta dipantau langsung oleh Kapolri secara virtual.

Anak – anak saat vaksinasi.

Vaksinasi merdeka ini sebagai wujud kepedulian Polri agar anak usia 6 hingga 11 tahun supaya terhindar dari COVID-19 dan terciptanya ‘herd immunity’ agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar melalui tatap muka dengan aman, jelas Kompol Karyono.

“Kegiatan vaksinasi merdeka ini, Polres Lingga bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Lingga yang mengadakan vaksinasi secara serentak di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Lingga yaitu di Kecamatan Singkep 1 lokasi, Kecamatan Singkep Barat 2 lokasi, Kecamatan Kepulauan Posek 1 lokasi dan Kecamatan Lingga 3 lokasi dengan jumlah anak yang telah divaksin sebanyak 402 orang mengunakan Vaksin Sinovac,”ungkapnya.

Sebelum melakukan penyuntikan vaksin, pihak Dinkes Kabupaten Lingga terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada orang tua atau wali anak tentang pentingnya melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, tuturnya.

“Mari kita tetap waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik. Untuk itu, saya meminta  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta melakukan akselerasi vaksinasi sebagai upaya mengendalikan Covid-19,” tutup Kompol Karyono.

 

(R/DL)