Polres Lingga Gencar Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

0
7
Petugas membagikan masker kepada warga saat Operasi Yustisi.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Polres Lingga bersama TNI dan Satpol PP setempat, gencar melakukan Operasi Yustisi dan sekaligus membagian masker secara gratis kepada warga, pada Kamis (24/9/2020), lalu.

Kegiatan  Operasi Yustisi ini, dalam rangka menindak lanjuti  Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Lingga Nomor 95 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum, sebagai upaya pengendalian Covid-19, ucap Kasubbag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis,  rilisnya, Jum’at (25/9/2020).

Ditambahkannya, pelaksanaan operasi kemarin, menerjunkan 80 personil Polres Lingga, 16 orang anggota TNI dan 19 petugas Satpol Pamong Praja.

Adapun sasarannya yaitu masyarakat Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Daik Lingga dan Kecamatan Senayang.

Khusus di Kecamatan Singkep, sebelum dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, terlebih dahulu melaksanakan apel, di lapangan Polres Lingga yang dipimpin Waka Polres, Kompol M. Tahang S.Ag.

Waka Polres mengatakan “Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden dan melaksanakan Peraturan Bupati  Lingga Nomor 95 Tahun 2020, guna mendisiplinkan masyarakat, dan mematuhi protokol kesehatan. Dan sebagai pelaksana Operasi Yustisi adalah Satpol Pamong Praja, sedangkan personil Polres Lingga bersama TNI melakukan pendampingan,”ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya merazia masyarakat yang tidak mengunakan masker di tempat umum seperti pasar, pelabuhan, bandara, warung, kedai kopi dan dijalanan.

Juga merazia tempat usaha seperti toko, warung, kedai kopi dan rumah makan yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan dan jaga jarak tempat duduk sesuai dengan protokol kesehatan, ujar Waka Polres.

Waka Polres Lingga sangat berharap agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan Mengunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3 M), dalam kegiatan sehari-hari.

Mari kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, harapnya.

 

(Dl/Zul)