Polres Lingga, Polsek Singkep dan Masyarakat Adakan Bersih – bersih

0
16
Polres Lingga dan Polsek Singkep, bersama warga, adakan bersih – bersih, di jalan raya yang dipenuhi sampah, pada Selasa (12/1/2021), pukul 14.00 WIB.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Jajaran Polres Lingga dan Polsek Singkep, bersama warga, adakan bersih – bersih, di jalan raya yang dipenuhi sampah, disebabkan hantaman ombak yang disertai air pasang dan cuaca ekstrim, pada Selasa (12/1/2021), pukul 14.00 WIB.

Kegiatan diadakan di 3 titik yaitu, di Desa Sedamai, Desa Persing, dan Desa Lanjut.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Lingga, Kompol M. Tahang, Kapolsek Singkep, Iptu Fredyando, Camat Singkep Pesisir, Ricky Sarmab Timur, Kasat Samapta beserta anggota Polres Lingga dan anggota Polsek Dabo Singkep.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, juga diturunkan mobil water canon serta dibantu mobil damkar, guna menyemprot sampah dan tumpukan tanah, di jalan raya akibat hantaran gelombang tinggi, disertai air pasang penuh, ucap Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman,  melalui Kapolsek Singkep, Iptu Fredyando, Selasa malam (12/1/2021).

Pihaknya juga menghimbau masyarakat yang berdomisili di wilayah pesisir pantai, agar tetap waspada.

Terutama bagi warga yang bermukim dan memiliki rumah di atas pelantar. Jika situasi tidak memungkinkan, segera mengungsi guna menghindari segala kemungkinan buruk terjadi, himbaunya.

“Kuat perkiraan, cuaca ekstrim disertai ombak tinggi dan air pasang besar akan berlangsung beberapa hari kedepan. Masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir, dihimbau agar tetap waspada,”pungkas Kapolsek Singkep.

 

(Zul)