Polres Madina Gelar Vaksinasi Massal Saat Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Sumut

0
4
Polres Madina melaksanakan program vaksinasi massal, di Mako Polres Madina, Jl. Bhayangkara No.1, Rabu (3/11/2021).
Dijual Rumah

Madina, buktipers.com – Polres Madina melaksanakan program vaksinasi massal, di Mako Polres Madina, Jl. Bhayangkara No.1, Rabu (3/11/2021).

Program vaksinasi massal ini mengambil tema sinergitas TNI-Polri yang merupakan kerjasama TNI-Polri dalam hal ini tenaga kesehatan Polda Sumut, Polres Madina, dan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 antara lain, pelajar, santri, masyarakat umum dan Lansia, tampak antri dengan tertib, sesuai arahan panitia yang mengatur di lapangan dan dipantau oleh Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina, AKBP Horas Tua SIlalahi, S.I.K., M.Si., Dandim yang diwakili oleh Pabung, Mayor Infanteri David Sidabutar serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Madina dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, pihaknya menargetkan sebanyak 2000 orang yang sudah diatur antriannya agar tidak jadi penumpukan atau kerumunan massa.

“Teknisnya kita sudah buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB pagi untuk 500 orang pertama, selanjutnya pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 siang untuk 500 orang berikutnya,” kata Kapolres Madina.

Di tempat berbeda, kita juga laksanakan vaksin door to door (rumah ke rumah) yang bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan vaksinasi dengan sistem dikunjungi.

Personil gabungan bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) tersebut langsung terjun ke lokasi dari desa ke desa, sambungnya.

“Khusus lansia / para orang tua kita yang butuh divaksin akan kita datangi ke rumah masing-masing untuk pendaftaran bisa melakukan dengan pendaftaran online dengan link yang sudah kami bagikan melalui sosial media, “tutupnya.

 

(ML.hrp)