Polres OKI Gagalkan Penyelundupan 4,3 Kg Sabu, Kurirnya Seorang Montir

0
1
Polres OKI gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dalam jumlah besar. (Foto: Dede F)
Dijual Rumah

OKI, buktipers.com – Tim Viper Narkoba Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel menggagalkan penyelundupan dan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak 4,3 kilogram (kg). Seorang kurir ditangkap yakni, Yopi (34) warga Batu Ampar Baru, Kecamatan SP Padang, OKI yang kesehariannya bekerja sebagai montir.

“Yopi yang bertindak sebagai kurir ini diminta untuk mengambil sabu ini dari seseorang di Jalan Raya Desa Terusan Menang Kecamatan SP Padang, Senin (9/1/2023) lalu, sekitat pukul 19.15 WIB,” ujar Kapolres OKI AKBP Diliyanto, Rabu (11/1/2023).

Narkoba tersebut akan diantarkan kepada kepada seseorang untuk diedarkan di wilayah OKI. Pelaku menjadi kurir dengan upah Rp800.000.

“Pelaku juga mengaku bahwa dirinya diupah sebesar Rp800.000 dan barang ini merupakan milik seseorang bernama Cik Mat,” katanya.

Dalam proses penjemputan sabu tersebut, lanjut Kapolres OKI, pelaku menggunakan sepeda motor Revo Hitam tanpa nopol. Saat di perjalanan dihentikan oleh anggota yang telah mengintai.

“Barang bukti ditemukan dalam tas ransel yang dibawa pelaku,” katanya.

Atas perbuatannya tersebut, Yopi disangkakan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2, dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati.

 

Sumber : iNews.id