Polres OKU Selatan Turunkan Ratusan Personil Amankan Rapat Pleno KPUD

0
138
Loading...

BuktiPers.Com – OKU Selatan (Sumsel)

Sebanyak 100 personel Polres OKU Selatan turun mengamankan proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Kesenian Muaradua.

“Kita kerahkan sebanyak 100 personel yang menjaga keamanan pada rapat pleno rekapitulasi yang dilaksanakan oleh KPUD OKU Selatan, agar pelaksanaan yang sedang berjalan berlangsung aman dan kegiatan lancar hingga selesai,” ujar Kapolres OKU Selatan AKBP Perry Harahap melalui WK Polres OKU Selatan Budi Susanto,S,Sos, Rabu (4/7/2018).

Pihaknya melakukan penjagaan di semua titik gedung kesenian. Ratusan anggota mendapatkan tugas masing-masing sesuai komando yang telah diperintahkan. Baik pintu gerbang, akses jalan masuk hingga lokasi pleno.

Baca Juga!  Jalur Arus Balik Cipanas - Puncak Aman Dan Lancar

“Kita siap mengantisipasi segala bentuk gangguan ketertiban masyarakat saat proses berlangsung Agar semua lancar aman. Sejauh ini tidak terjadi permasalahan Semua aman, karena semua pasangan saksi dari pasangan calon tertib dalam mengikuti aturan,” ungkapnya.

Dari awal pesta demokrasi bergulir ia menilai OKU Sekatan menjadi daerah yang sangat kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada. Deteksi yang dilakukan pun tidak terlihat gejolak yang dapat merusaknya kerukunan masyarakat OKU Selatan. Namun pihaknya tetap mewaspadai segala kemungkinan yang harus diantisipasi.

Dari jumlah personel yang diturunkan itu untuk Polres OKU Selatan sebanyak 100 orang, Adapun sistem pengamanan terbuka dan tertutup yang diterapkan oleh pihak kepolisian dan melakukan pengecekan kepada para pengunjung yang hendak masuk. (Sri Fitriyana/Red)

Loading...