Polres Serdang Bedagai Gelar Pertemuan dengan Forkompimda dan Kedua Paslon Bupati

0
65
Polres Sergai gelar pertemuan dengan Forkompimda dan kedua Paslon Bupati Sergai.

Sergai, buktipers.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai), menggelar pertemuan dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, di RM. Bahagia Perbaungan, Sabtu (5/9/2020), lalu.

Pertemuan itu digelar, guna menciptakan suasana kondusif pasca  pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Direktur Intelkam Poldasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi, Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar, Dansat Brimob, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang SH, M.Hum, Bupati Sergai yang juga Bacalon Petahana, Ir. H. Soekirman, Kajari Sergai, Paian Tumanggor, Dandim 0204/DS diwakili Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto, Ketua MUI, H. Hasful Husnain, Kakakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus, Ketua PN Sergai, Rio Barten Hasahatan, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata, SH, SIK, MH, dan Kasat Intelkam, AKP Bobbi Vasky SIK.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada salah satu pasangan bakal calon Bupati yang juga petahana, Ir. H. Soekirman, agar dapat mengendalikan simpatisannya, agar tidak berbuat kericuhan dari dampak pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Kabupaten Sergai.

Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan, bahwa menurut PKPU Nomor 9 Tahun 2020, agar pasangan calon  dapat menggantikan susunan kepengurusan, disampaikan kepada KPU sesuai permintaan KPU, satu hari sebelum masa pendaftaran supaya memenuhi syarat.

Sementara itu, tanggapan dari Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto, bahwa TNI-Polri selalu bersifat netral dan selalu mengajak pelaksana Pilkada Kabupaten Sergai selalu damai.

Selanjutnya, Direktur Intelkam Poldasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi  mengatakan, Polri komitmen agar situasi kamtibmas aman dan meluruskan isu sosmed yang tidak sesuai dengan fakta.

Sementara Dnsat Brimobdasu, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, mengajak semua pihak untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang baik dan mengikuti regulasi aturan yang benar dan baik.

Selanjutnya, Kapolres Seragai dan rombongan Forkompinda, melanjutkan pertemuan dengan bakal calon Bupati Sergai yang juga Wabup, H. Darma Wijaya dan Ketua Tim Pemenangan Paslon ‘DAMBAAN’, Usman Sitorus, dan Sekretaris Partai PDIP Sergai, T. Situmorang, di RM. Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Hal senada disampaikan seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Sergai, agar menjaga kondusifitas dan bersama sama menjaga kamtibmas di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kepada kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati agar mematuhi UU dalam pelaksanaan pesta demokrasi, mengingat situasi Covid-19 harus mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagai masyarakat Sergai kita harus menginstropeksi diri sendiri, jangan mudah tetprovokasi terhadap sesuai yang belum tentu kebenarannya,” ujar Ketua MUI Sergai.

Sementara itu, Ketua Relawan Dambaan mengatakan, bahwa pendaftaran Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai dan Wakil Bupati Serdang Bedagai berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur.

Terkait Partai Politik PAN mendaftarkan Ir. Soekirman, sebagai Bakal Calon Bupati Sergai, itu tidak dipermasalahkan oleh Tim Pemenangan Dambaan.

Para relawan tim pendukung Paslon Dambaan tidak akan berbuat anarkis, dan terprovokasi, terkait sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

Relawan Dambaan dalam pernyataan sikapnya, ingin adanya perubahan di Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga mereka siap mendukung H. Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, dengan mengikuti prosedur dan peraturan di tengah protokol kesehatan.

 

(ML.hrp)