Polres Sergai Amankan Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPUD

0
9
Personil Polres Sergai tampak berjaga – jaga di di Kantor KPUD Sergai.

Sergai, buktipers.com – Ratusan personel Polres Serdang Bedagai (Sergai), tampak mengamankan pendaftaran pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang akan bertarung di Pilkada Serentak tahun 2020, Jumat (4/9/2020) pagi hingga malam hari.

Pengamanan proses pendaftaran yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sergai yang berlokasi di komplek kantor DPRD Sergai, Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum, langsung memantau pendaftaran, mulai dari pagi hingga malam hari, di kantor KPU Sergai.

Selain itu, hadir Kabag Ops, Kompol T Manurung, Kabag Sumda, Kompol E Tambunan, Kasatreskoba, AKP H Manullang, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kasat Binmas, AKP Sarifuddin, Kasat Intelkam, AKP Bobi Vaski Pranata, dan personel Polres Sergai.

Situasi pendaftaran berjalan sedikit terjadi deadlock, lantaran terjadi masalah pada sistem yang menolak, setelah adanya dukungan salah satu parpol, pada pasangan sebelumnya.

Hingga saat ini masih terus menunggu keputusan dari KPU Sergai. Sebab, Bacalon Bupati Sergai, Ir H Soekirman, setelah berkoordinasi dengan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), meminta berita acara penolakan dukungan dari  PAN.

(ML.hrp)