Polres Sergai Kembali Amankan Puluhan Kendaraan Saat Asmara Subuh

0
3
Personel Satlantas angkut kenderaan yang memiliki knalpot racing dan tanpa dokumen.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Puluhan kendaraan sepeda motor menggunakan kenalpot racing dan tidak memiliki dokumen surat -surat kendaraan, kembali diamankan Polisi dalam giat patroli asmara subuh, di wilayah hukum Polres Sergai.

Kegiatan tersebut, dibagi 2 tim yang dipimpin langsung Kabag Ops, Kompol T Manurung, didampingi Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Kanit Patroli, Ipda Iman Muliadi dan personil Polres Sergai, serta personil Satpol PP Sergai, Sabtu (17/4/2021), sekitar pukul 05:15 WIB.

Sementara, Tim II dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Bontot Sitorus, Kanit Narkoba, Ipda Julfan Purba, Kanit Laka, Ipda Helmy dan personil Satreskrim dan personil Satlantas Polres Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Kabag Ops, Kompol T Manurung dan Kasat Lantas, AKP Agung Basuni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2021 dengan melakukan pelaksanaan patroli giat asmara subuh, di bulan Suci Ramadhan.

“Hari ke 5 bulan suci ramadhan ini, kita kembali melaksanakan patroli pengamanan asmara subuh yang ada di wilayah hukum Polres Sergai. Hasilnya 10 kendaraan sepeda motor  yang mengunakan kenalpot racing dan tidak memiliki dokumen surat surat kembali diamankan,”sebut Kapolres Sergai.

Adapun titik lokasi giat patroli yakni simpang Matapao, lapangan Bola Kaki Sei Buluh, di Kecamatan Teluk Mengkudu. Selanjutnya, Reflika dan Simpang Tiga Perbaungan hingga sepanjang jalan menuju Pantai Cermin.

Sementara tim 2, giat patroli di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya depan SPBU Firdaus, Lapangan Bola Kaki Sei Bamban Estate hingga SPBU Suka Damai, ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, masih ada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di asmara subuh dengan jumlah skala kecil. Sehingga petugas langsung memberikan himbauan untuk segera membubarkan diri guna menghindari kerumunan sebagai dari kepatuhan protokol kesehatan.

Bahkan, masih kata Kapolres, masih ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Sehingga petugas langsung memberikan edukasi serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Mobilitas anak-anak muda relatif sepi (sedikit) dan bisa diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing dengan mengedepankan keselamatan bukan kecepatan,” pungkas Kapolres Sergai.

 

(ML.hrp)