Polres Sergai Laksanakan Giat Ops Yustisi Gabungan

0
2
Petugas saat memberikan himbauan kepada warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dengan instansi terkait di wilayah hukum Polres Sergai.

Giat tersebut dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan PPKM Mikro untuk mengendalikan penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Sergai, Kamis malam (5/8/2021), sekitar pukul 19.30 WIB.

Tampak hadir, Kasat Sabhara Polres Sergai, AKP A. Rahman SH, M.Hum, Kasubbag Hukum, AKP M. Sinaga, Kasat TAHTI, AKP T. Hutagalung, Kanit Regident Polres Sergai, IPTU S. Pangaribuan SH, personil Polres Sergai, personil Dinas Pol PP  Sergai dan personil Dishub.

Dalam arahannya, Kasat Sabhara Polres Sergai, AKP A. Rahman SH, M.Hum menyampaikan, pihaknya akan laksanakan Ops Yustisi dengan sasaran masyarakat melaksanakan hajatan / tempat hiburan dan memberikan himbauan kepada pemilik hajatan sesuai dengan Instruksi Gubernur dan Instruksi Bupati Serdang Bedagai tentang PPKM level 3.

“Saat ini Kabupaten Sergai masuk dalam PPKM Level 3, oleh sebab itu kita akan lakukan Ops Yustisi dan PPKM secara ketat dan tepat sasaran,” ujarnya.

Ditegaskan Kasat, dalam pelaksanaan Ops Yustisi Gabungan harus dengan cara yang humanis.

Dengan Ops Yustisi diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Zona Hijau.

“Bila ada masyarakat yang melaksanakan hajatan atau pesta agar dihimbau mematuhi Prokes dan Kapasitas maksimal 25% dengan protokol kesehatan ketat,” imbuh AKP Rahman.

Kasa Sabhara juga menghimbau kepada pemilik Rumah Makan untuk tidak menyediakan makan ditempat dan hanya take away untuk dibawa pulang.

“Kami menghimbau kepada warga yang melaksanakan pesta menerima tamu tidak melebihi dari 25 % kapasitas daya tampung,” tutupnya.

 

(ML.hrp)