Polres Sergai Laksanakan Operasi Zebra Toba 2020 dan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 92

0
5
Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Operasi Zebra Toba 2020 dan Operasi Yustisi, dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam pencegahan virus corona.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Operasi Zebra Toba 2020 dan Operasi Yustisi, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam pencegahan virus corona.

Operasi langsung dipimpin Kasatlantas, AKP Agung Basuni, di Jalinsum Perbaungan, tepatnya Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan itu, personel membagi-bagikan masker dan pamplet protokol kesehatan, menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker”, memberikan brosur Operasi Zebra Toba 2020, dan brosur Sumpah Pemuda.

“Agar bersama – sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dengan melakukan pembersihan diri, cuci tangan, dan gunakan sabun atau antiseptik. Dengan menyemprotkan desinfektan ke ruangan dan barang – barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita atau orang lain,” terang Kasat Lantas, AKP Agung Basuni.

Kasat Lantas mengingatkan bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah, supaya tidak rentan tersentuh corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, sambungnya lagi, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera dicek ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Dalam kesempatan itu, kata Agung, mereka juga menyampaikan sosialisasi Operasi Zebra Toba 2020 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pengendara roda dua agar menggunakan helm SNI,”himbaunya.

Petugas juga membagikan masker sebanyak 100 buah kepada para pengendara yang melintas, dan bagi masyarakat yang lagi berkumpul dan tidak mengunakan masker.

(ML.hrp)