Polres Sergai Resmikan Desa Kerapuh Sebagai Desa Tangguh

0
9
Foto bersama.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang diwakili Kabag Ops Kompol T. Manurung, meresmikan Kampung Tangguh di Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Jumat (12/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai diwakili Kabid Dinas Pertanian, Drs. Andarias Ginting, Camat Dolok Masihul, GJW Hasibuan, Kasat Binmas Polres Sergai, AKP Syarifuddin, Kapolsek Dolok Masihul, AKP Khairul Saleh, Danramil Dolok Masihul diwakili Serka Saman, Kepala Desa Kerapuh Ahmad, serta Kepala Desa se Kecamatan Dolok Masihul.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan terima kasih kepada Camat Dolok Masihul dan Kepala Desa atas terbentuknya Kampung Tangguh di Desa Tapak Kerapuh sebagai percepatan ketahanan dan penanganan Covid-19.

Lanjut AKBP Robin, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dalam program 100 hari kerjanya ada 16 program kerja yang mana pada poin 14 tingkatkan dan kembangkan program Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah tingkat desa / kelurahan.

Dengan terbentuknya Kampung Tangguh tersebut daerah akan menjadi tangguh dalam penanganan Covid-19, tangguh dalam ketahanan pangan dan tangguh dalam segi keamanan.

“Menindaklanjuti 100 hari program kerja bapak Kapolri, Kapolda Sumut memerintahkan seluruh wilayah di Sumatera Utara agar membentuk sebanyak-banyaknya Desa / Kelurahan menjadi Kampung Tangguh percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Dalam hal ini, sebut AKBP Robin, dirinya sebagai Kapolres Sergai telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkompinda, Pemerintah Kabupaten Sergai, sampai tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan dan para tokoh masyarakat untuk membuat 10 Kampung Tangguh di masing-masing Kecamatan.

Sementara, Kabid Dinas Pertanian, Drs. Andreas Ginting mewakili  Bupati Sergai, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sergai siap mendukung program Kampung Tangguh di  Sergai.

“Ini merupakan program nasional dan perintah langsung Kapolri untuk seluruh desa/kelurahan, harus menjadi kampung tangguh. Karena untuk penanganan Covid-19 adalah kebersamaan  dari tingkat bawah hingga seluruh pihak,” ujarnya.

Ia mengajak agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Sebelumnya, Kepala Desa Kerapuh Ahmad dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Polres Sergai yang meresmikan Kampung Tangguh di Desa Kerapuh

“Kami siap mendukung Program Kapolri dalam membentuk Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 khusus nya di Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkapnya.

 

(ML.hrp)