Polres Simalungun Rayakan HUT Polantas Ke 62 Tahun 2017

0
890
2017-09-22_17.08.49
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Polres Simalungun merayakan HUT Polantas yang ke-62, di halaman Kantor Sat Lantas Polres Simalungun dengan Tema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk Kemanusiaan”, Jumat (22/9/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM beserta jajaran SKPD Pemkab Simalungun, Unsur Forkompimda Kabupaten Simalungun, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Kepala Balai Besar Jalan Nasional, Kepala PT. AK Jasaraharja Pematangsiantar, KUPT BPPRD-SU Pematangsiantar, Kepala RS Horas Insani, Ketua Organda Kabupaten Simalungun, Kepala SD-N Plus Balata Kabupaten Simalungun, Pimpinan radio CAS FM, Kepala cabang BRI Pematangsiantar, Kepala cabang BNI Pematangsiantar, Komunitas korban laka dan Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Gloria Uliningtyas Liberty, SE, Akt beserta para pengurusnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.Ik, dalam smabutannya memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran Sat Lantas Polres Simalungun dalam menyambut HUT Polantas ke-62 Tahun 2017, berupa kegiatan bakti sosial berupa donor darah, membagikan kaki palsu kepada Komunitas Korban Laka Lantas, sosialisasi disiplin berlalu lintas kepada anggota TNI dan keluarganya yang menggunakan kendaraan serta pelayanan SIM keliling, Pendistribusian air bersih ke Desa-desa dan Penyebaran stiker tertib berlalu lintas, anjangsana dan peduli kasih ke Panti Asuhan Islamic Centre serta bakti sosial di rumah Ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang Tahun yang ke-62 kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, diharapkan tetap jalin komunikasi dengan unsur Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam rangka meningkatkan kinerja, profesionalisme dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH, berkesempatan untuk membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang intinya ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Korps Lalu Lintas atas pengabdian dan kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas dan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Instansi terkait baik Kementrian/ Lembaga ataupun stake holder bidang lalu lintas lainnya atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terbangun secara sinergi demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sebelum menutup amanat, Kapolres Simalungun menyampaikan apresiasi kepada seluruh undangan yang telah bersedia hadir untuk turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 ini. Tidak lupa ucapan terimakasih juga diberikan kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini dengan baik dan seksama.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf. Oni Kristiyono Goendong, SH yang diserahkan kepada 2 personil tertua yang bertugas di Sat Lantas Polres Simalungun, kemudian pelepasan balon ke udara yang bertuliskan HUT Polisi Lalu Lintas ke-62 tahun Satuan Lalu Lintas Bhayangkara Polres Simalungun.

Tak ketinggalan, Pocil binaan Sat Lantas Polres Simalungun turut memeriahkan acara perayaan syukuran HUT Polantas ke-62 Tahun 2017 dimana setiap penampilannya memukau para tamu undangan. (01/Red)