Beranda Parawisata Polres Simalungun Siapkan Rekayasa Lalin Menuju Parapat Saat Poldasu Toba Lake Fiesta...

Polres Simalungun Siapkan Rekayasa Lalin Menuju Parapat Saat Poldasu Toba Lake Fiesta 2019

207
0
Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi, dan Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan S.I.K.

Simalungun, buktipers.com – Polda Sumatera Utara (Poldasu) akan menggelar  event ‘Poldasu Toba Lake Fiesta 2019’, di kota wisata Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, selama dua hari berturut-turut.

Kegiatan tersebut, diharapkan akan mampu menarik minat para wisatawan lokal, maupun internasional untuk berkunjung ke kawasan Danau Toba.

Untuk mengantisipasi kemacetan di kota wisata Parapat, pada Jumat dan Sabtu, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Lantas Polres Simalungum akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin), di sejumlah rute menuju Parapat.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, S.I.K, kepada buktipers.com, melalui sambungan selulernya, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga!  Tiga Anggota DPRD Sumut Dituntut 5 Tahun Penjara

Dijelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihakanya akan melalukan rekayasa lalu lintas, yaitu pada hari Jumat (11/10/2019),  pukul 06.00 WIB.

Kenderaan truk roda enam atau lebih yang datang dari arah Siantar, dan Simarjarunjung, menuju Parapat  akan dialihkan dari Simpang Palang, melintasi jalan lingkar luar Parapat, serta keluar di Simpang Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Namun untuk kendraan roda empat dan roda dua yang datang dari arah Pematangsiantar, serta dari Simarjarunjung yang ingin menuju pantai bebas Parapat, akan dipersilahkan masuk. Namun sesampainya di depan pantai bebas Parapat akan dialihkan lagi, melintasi jalan alternatif Anggarajim dan keluar di Terminal Sosor Saba Parapat, katanya.

Sedangkan untuk kendaraan yang datang dari arah Toba Samosir, menuju Pematangsiantar, akan melintasi Jalan Sisingamangaraja dan akan diberlakukan one way di Parapat, tambahnya.

Baca Juga!  Kapolres Simalungun Sampaikan Pesan Kapolri pada HUT Satpam Ke-38

Iptu Jodi Indrawan juga berharap, agar himbauan ini bisa menjadi refrensi, sehingga dapat mempermudah masyarakat yang menuju dan kembali dari Parapat.

Dan diharapkan juga, masyarakat mendukung kegiatan ini, agar berjalan dengan baik dan lancar tampa ada kemacetan hingga tidak menggangu perjalanan.

Kasat Lantas Polres Simalungun juga menghimbau kepada seluruh pengguna kendraan, baik roda enam keatas maupun roda empat dan roda dua agar selalu berhati-hati dalam berkendara, dikarenakan pada saat ini lagi musim penghujan.

(Stg)

Loading...