Beranda Hukum Warga Solok Apresiasi Keberhasilan Kapolres Membasmi Peredaran Ganja Seberat 90 Kg ...

Warga Solok Apresiasi Keberhasilan Kapolres Membasmi Peredaran Ganja Seberat 90 Kg Asal Aceh

475
0
IMG-20171231-WA0003
Loading...

Buktipers.com – Solok (Sumbar)

Kapolres Solok AKBP Dony Setyawan yang diberi gelar Dt Pandeka Rajo Mudo bersama jajarannya berhasil mengungkap dan menangkap pemasok ganja dengan berat 90 kg asal Aceh, Rabu (27/22/17) lalu.

Atas keberhasilan ini berbagai tanggapan serta pujian dari banyak kalangan. Karna telah berhasil membuyarkan dan menghapus harapan para pemakai dan pengedar narkotika jenis ganja. Dan di duga ganja tersebut akan di pergunakan untuk pesta pergantian tahun yang disinyalir selalu diramaikan dengan para penikmat narkotika jenis Ganja ini. Dan narkotika jenis lainnya. menyusul keberhasilan Kapolres AKBP. DONY SETYAWAN bersama jajaran nya yang melakukan penangkapan narkotika jenis ganja kering siap edar tersebut,

Baca Juga!  Bunuh Selingkuhan Istri, Kades di Jambi Ditangkap

“Ganja sebanyak itu sudah pasti di persiapkan untuk momentum pesta pergantian tahun dimana ganja tersebut tidak di edarkan hanya di wilayah Solok saja,tetapi juga ke daerah Solok Selatan serta kota Solok dan ke berbagai daerah di Sumatera Barat Ini” terangnya.

Sebab dari pengakuan tersangka seluruh ganja ini memang telah dipersiapkan khusus untuk para pengkonsumsi di pesta malam pergantian tahun.

“Berdasarkan keterangan tersangka bahwa ganja ini memang sudah sipersiapkan dan dipesan dari Aceh untuk pesta malam tahun baru. Setelah sampai di Solok, ganja ini kemudian akan diedarkan lagi ke berbagai wilayah di Sumbar,” ungkap Dony Setiawan kepada Buktipers.com, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya Ia mengaku kaget dan terkejut dengan “alokasi” atau jumlah pesanan yang dinilai luar biasa besar dan bahkan di nilai sangat besar ini, untuk wilayah propinsi Sumatera Barat.
Ditambahkan lagi oleh mantan Kanit IV Tindak Pidana Narkotika, Bareskrim Mabes Polri ini, bahwa besarnya alokasi untuk Solok dan sejumlah daerah di Sumatera Barat, membuka mata para aparat penegak hukum, bahwa Sumbar sudah menjadi target, dan daerah rawan peredaran narkoba. Menurut asumsinya , per orang mengkonsumsi 0,5 gram ganja, maka dari 90 kg yang berhasil ditangkap, ada sekitar 180. Ribu orang yang akan mengkomsumsi dan menghisap ganja pada momen pergantian tahun.

Baca Juga!  13 Jam Diperiksa, Eggi Sudjana Dicecar 28 Pertanyaan

“Saya sangat sedih melihat data, akan ada sedikitnya 180 ribu orang yang akan menghisap ganja untuk merayakan pesta tahun baru. Itu baru estimasi dari ganja yang berhasil kita tangkap. Belum lagi yang tidak tertangkap atau narkotika yang lain.

“Saya bisa mengatakatakan, ini situasinya sudah bisa sebut “DARURAT” Mari kita buka mata serta fikiran kita, agar bisa secara bersama-sama bahu membahu dalam memberantas peredaran narkotika di Ranah Minang, karna narkotika adalah musuh negara berarti seluruh lapisan masyarakat yang dibawah naungan NKRI ” Tutupnya.(ef)

Loading...