Beranda Serba Serbi Polres Tanggamus Gelar Kesehatan Gratis

Polres Tanggamus Gelar Kesehatan Gratis

88
0
Loading...

 

Buktipers.com – Tanggamus (Lampung)

Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polres Tanggamus kembali menggelar Bhakti Kesehatan di Gedung Posyandu Anggrek Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Jumat (8/3/19).

Bhakti kesehatan digelar secara gratis tersebut langsung dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, Kasat Intelkam AKP Samuri, SH. MH. dan Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto serta kepala pekon dan perangkat pekon wonoharjo.

Kemudian tenaga medis, Paur Kesehatan Polres Tanggamus Brigpol Silvia Purdiana, S.Kep bersama Dokter Klinik Polres Tanggamus dr. Risdianto dibantu tenaga medis dan paramedis Puskesmas Margoyoso Sumberejo.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengungkapkan kegiatan dilaksanakan sebagai upaya Polres Tanggamus membantu terciptanya kesehatan masyarakat di wilayah hukumnya.

Baca Juga!  Babinsa dan Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Jalan Desa

“Mudahan melalui pelayanan kesehatan ini bisa meningkatkan upaya pencegahan agar meminimalisir terserang penyakit yaitu dengan membudayakan pola hidup sehat,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Sementara, menurut Paur Kesehatan Brigpol Silvia Purdiana hasil pemeriksaan banyak keluhan yang dialami oleh warga berupa penyakit batuk pilek, gastritis, rematoid dan gatal-gatal pada kulit.

Oleh petugas langsung diberikan obat sesuai keluhan, selain itu juga diberikan memberikan penyuluhan budaya hidup sehat di musim penghujan ini untuk mencegah penyakit demam berdarah.

“Hingga berakhirnya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pukul 11.30 Wib, dilaksanakan kepada sejumlah 65 orang dengan dibantu obat-obatan Dinas Kesehatan Tanggamus dan Puskesmas setempat,” kata Brigpol Silvia.

Baca Juga!  Sukses Dalam Tugasnya Anggota Paskibra Dapatkan Ucapan Selamat Dari Dandim 0703/Cilacap

Kegiatan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Polres Tanggamus diapresiasi langsung oleh Kepala Pekon/Desa (Kakon) Wonoharjo, Sastriharso.

“Yang jelas kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Polres Tanggamus, atas kerjasamanya dapat terlaksana kegiatan kesehatan gratis,” kata Sastriharso.

Sebab menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Wonoharjo, untuk itu Kakon berharap kedepannya kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan lagi di Pekonnya.

“Kami harapkan kedepannya adalagi kesehatan gratis tersebut, sebab sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Kanjeng)

Loading...