Polres Tebing Laksanakan Giat Keselamatan Berlalu Lintas

0
238
_20170731_073141
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Polres Tebing Tinggi di pimpin Kapolres AKBP Hj Ciceu Cahyati, Walikota Tebing Tinggi diwakili Kadishub H.Syafrin Harahap, Kaden Brimobdasu Detasemen B, AKBP.Arke.F.Ambat, Kasat Lantas AKP Rika Sigalingging, Kacab Jasa Raharja DH Tambunan, Kadis PU Achmad Bakri Siregar, gelar Apel Keselamatan Lalu lintas Senin (31/7/2017) di Halaman Mapolres Tebing Tinggi.

Dalam apel yang digelar secara serentak di Indonesia ini Kapolres, AKBP Hj Ciceu mengatakan Keselamatan Berlalu Lintas tahun 2017-2018 adalah merupakan program Korlantas Polri yang dilaksanakan secara serempak di Indonesia dan dipusatkan di Bundaran HI Jakarta.

Kegiatan ini salah satu upaya kita untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat utamanya pengguna kenderaan agar lebih waspada dan hati-hati dalam mengenderai kenderaan dijalan umum, yang seaktu-waktu bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga!  Sering Kehilangan Uang, Warga Menduga Bahwa Ada Yang Memelihara Tuyul

Dengan kegiatan ini diharapkan akan mampu menekan kecelakaan lalu lintas sampai dengan seminimal mungkin setiap tahunnya, dan untuk itu pula sejak usia dini (TK) anak-anak diperkenalkan dengan berbagai peraturan lalu lintas melalui Polisi Cilik, ujarnya

Dalam rangka Hari Keselamatan Berlalu Lintas, pihak Polantas dan Polres memberikan tali asih kepada korban tabrak lari yang menderita cacat tetap maupun tidak, diantaranya Deni Hermawan (39) warga Jalan Gelati Pinang Mancung-Bajenis Tebing Tinggi, Nurniati (43) warga Jalan Gatot Subroto Padang Hulu Tebingtinggi yang mengenderai sepeda motor ditabrak lari hingga menderita cacat di tubuhnya.

Kapolres menjelaskan bahwa data pelanggaran lalu lintas yang terjadi periode di Polres Tebing Tinggi dimana Januari – Desember 2016 sebanyak 11.580 kasus serta periode 6 bulan terakhir mjanuari – Juni 2017 sebanyak 7.091 kasus. “Pelanggaran banyak dilakukan pengguna roda dua, sepeda motor yang tidak menggunakan Helm serta kebut kebutan dengan mengakibatkan 57 meninggal dunia,” lanjut Kapolres.

Baca Juga!  Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Nias Tahun 2017 Berlanggsung Sukses

Kegiatan Pencanangan Keselamatan berlalu lintas ini ditandai dengan pelepasan Balon oleh Kapolres bersama unsur FKPD, apel diikuti seluruh personil Mapolres Tebing Tinggi dan para Kapolsek. (Dav/Red)

Loading...