Polres Tebing Tinggi Kandangkan Tiga Bandit Narkoba

0
1127
IMG-20170904-WA0001

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil mengamankan tiga pelaku yang hendak hisap sabu Selasa (29/8). Ketiga tersangka yakni SN alias Lai (24), MYN (22) alias Pijay dan Herman (35), ketiganya warga Jln. H. Juanda, lingk II, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi. Dan dari ketiganya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 bungkus plastik yang berisikan shabu seberat 0,06 gram, 1 buah mancis gas warna biru, 1 unit HP merk Nokia dan 1 unit kereta merk Honda Vario.

Informasi yang didapat di Mapolres Tebing Tinggi, Senin (4/9/2017) sekira pukul 10.00 WIB melalui Kasubag Humas AKP MT Sagala membenarkan dan menjelaskan kronologis penangkapan Ketiga tersangka.

Setelah mendapat informasi dari warga bahwa di lokasi sering ada penggunaan narkoba, selanjutnya polisi segera cek TKP di Jln. Rao, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Selasa (29/8). Sesampai di lokasi, polisi menemukan ketiganya sedang mengendarai kereta Honda Vario dengan bonceng tiga. Melihat kedatangan Polisi, SN segera membuang sabu ke tanah.

Melihat ada yang dibuang,polisi pun segera mengamankan ketiganya beserta barang bukti dan dibawa ke Mapolres Tebing Tinggi guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, jelas Sagala.

Di hadapan penyidik, ketiga pelaku mengakui bahwa sabu itu benar milik mereka yang baru dibeli secara patungan seharga Rp. 80 ribu dari D (DPO) warga Jln Rao Tebing Tinggi.

Sebelum tertangkap,rencananya setelah membeli sabu para pelaku mau memakai sabu tersebut ke pinggir sungai Bahilang di Kampung Rao.

Kini para pelaku dan barang bukt telah diamankan di Polres Tebing Tinggi,u untuk diperiksa lebih lanjut, jelas Sagala. (Dav/Red)