Polres Tulang Bawang Barat Ciduk Satu Orang Pengedar Sabu

0
68
Foto tersangka dan sejumlah barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), berhasil membekuk satu orang pengedar sabu, di jalan Tiyuh Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, dengan barang bukti, 9 buah klip plastik diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 2,93 gram.

Hal itu diungkapkan Kapolres, AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK, melalui Waka Polres, Kompol Tri Hendro Prasetyo SH, di halaman Mapolres Tubaba.

Dikatakan, penangkapan pelaku pengedar sabu tersebut, langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba, pada tanggal 1 September 2020 lalu, tepatnya sekitar pukul 19:30 WIB, di jalan perbatasan Kecamatan Tuba Tengah dan Tumijajar.

“Pelaku diduga tersangka yang merupakan warga Desa Negara Ratu, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran dan merupakan residivis, dua kali dihukum/divonis dalam perkara peradaran Narkoba yang telah menjalani hukuman, di Lapas Metro dan Way Hui,” ungkap Waka Polres, Selasa (2/9/2020), lalu.

Lanjut Kompol Tri Hendro, selain pelaku Jumani (55), petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, yaitu 9 buah klip plastik diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 2,93 gram, 1/2 setengah butir pil warna pink diduga narkoba jenis inex, dua buah plastik klip, uang tunai sebesar Rp.20.750.000 (dua puluh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), dua belas botol kaca minyak bali atau pirex, satu unit handphone warna hitam merk nokia, satu unit handphone android merk oppo warna putih, dan satu unit hanphone android merk oppo warna hitam.

“Penangkapan diduga tersangka tersebut merupakan pengedar terbesar yang Polres berhasil amankan sejak Januari hingga September ini. Tersangka kita jerat dengan pasal 114 Jo 112 dengan hukuman 6 sampai seumur hidup,”tegas Kompol Tri Hendro.

Sementara itu, saat ditanya mengenai tempat pemasok, maupun transaksi narkoba tersebut, Waka Polres menjelaskan, bahwa pemasok terbesar jenis narkoba ini banyak dari Desa Gunung Batin Lampung Tengah dan banyak bertransaksi di Kelurahan Mulya Asri yang merupakan perbatasan Tubaba dengan kabupaten Lampung Tengah.

“Yang masuk di Tubaba ini banyak dari Lampung Tengah dan semenjak berdirinya Polres Tubaba, sudah banyak  bandar narkoba asal Lampung Tengah yang berhasil diamankan satuan narkoba dan sejak Januari 2020 sudah 36 orang yang sudah ditahan. Untuk tersangka ini, juga merupakan pemasok ke bandar narkoba, di Desa Gunung Batin, Kabupaten Lampung Tengah,” pungkas Waka Polres.

(Jun)