Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau-2021, Catat Tanggal dan Sasarannya !

0
10
Wakapolres Tulang Bawang membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Polres Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau-2021, Senin (12/4/2021), pukul 08.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Wakapolres, Kompol Nelson F Manik, SH, Perwira Apel, Kasat Lantas AKP Suhardo, SH dan Komandan Apel, Kanit Regident, Ipda Agus Heri Thama Linto, S.Pd.

Wakapolres membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, SIK, mengatakan, Operasi Keselamatan Krakatau-2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Adapun tujuan dilaksanakannya operasi yaitu, pertama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kerumunan massa. Kedua, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik. Ketiga, mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.

Sedangkan, sasaran dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau-2021 adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021, jelasnya.

Kompol Nelson menambahkan, larangan mudik Idul Fitri 1442 H yang telah diumumkan oleh pemerintah melalui surat edaran, berlaku mulai tanggal 06 Juni sampai dengan 17 Juni 2021 di seluruh Indonesia.

(JN)