Polres Tulang Bawang Pasang Baliho Himbauan Tidak Mudik, Berikut Lokasinya

0
174
Salah satu baliho berisi himbauan untuk tidak mudik yang dipasang Polres Tulang Bawang.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Berbagai macam cara yang dilakukan Polres Tulang Bawang untuk mengedukasi warganya, agar tidak mudik di tengah pandemi virus corona (Covid – 19).

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu (12/04/2020) siang lalu, dengan memasang sejumlah baliho, di beberapa lokasi yang dianggap strategis.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, sebanyak 12 unit baliho yang telah dipasang untuk mengedukasi warga, agar tidak mudik dulu, di tengah pandemi virus corona, guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Dua unit dipasang di jalan lintas timur (Jalintim), Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, dua unit dipasang di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, dua unit dipasang di jembatan kembar perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah, dua unit dipasang di depan Mako Brimob Subbden III Menggala, dua unit dipasang di simpang arah pintu tol Lambu Kibang dan dua unit lagi, dipasang di Jalintim, Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo,” ujar AKBP Andy, Senin (13/4/2020).

Kapolres menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat, agar keluarga mereka, tidak mudik atau pulang kampung. Demikian juga sebaliknya, sehingga cukup tinggal di rumah untuk sementara waktu, hingga pandemi virus corona berakhir.

“Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid – 19), yang saat ini operasi kepolisian tersebut sedang berlangsung di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang,”ungkapnya.

Kita tahu, bahwa di Indonesia sudah menjadi tradisi mudik di saat Hari Raya Idul Fitri. Namun dengan adanya pandemi virus ini, maka pemerintah telah menegaskan, agar masyarakat tidak melakukan mudik untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus, terang AKBP Andy.

Masyarakat diharapkan dapat mematuhi dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik, karena dengan berkerumun atau tidak adanya jarak fisik, bisa mempercepat penularan virus corona (covid-19), katanya.

“Himbauan untuk tidak mudik berupa baliho telah kami pasang di tempat-tempat yang dianggap strategis. Harapan kami, agar warga melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah dan semoga pemdemi virus corona cepat berlalu,”tutup Kapolres.

(Jun)