Polres Gelar Rakor Akselerasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Serdang Bedagai

0
2
Polres Serdang Bedagai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Akselerasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Sergai, di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (15/3/2022) sore.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Akselerasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Sergai, di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (15/3/2022) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.IK, diwakili Waka Polres, Kompol Sofyan, SH, para Kabag Polres Sergai, para Kasat Polres Sergai, para Kapolsek Jajaran, Kadis Kesehatan, Selamet Hartono, para Camat, dan mewakili Kemenag Kabupaten Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud yang diwakili Waka Polres, Kompol Sofyan mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah dalam rangka gebyar vaksinasi kunjungan Kapolda Sumatera Utara ke Polres Sergai.

Polres Sergai mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan Vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Booster di Kabupaten Sergai.

Kapolres mengimbau para Kapolsek dan Camat agar bersinergi dalam memobilisasi masyarakat untuk melaksanakan percepatan vaksinasi nantinya.

Kapolres menjelaskan bahwa target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1.500 masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan setiap masyarakat yang melaksanakan vaksinasi akan diberikan minyak goreng 1 liter secara gratis.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Sergai, Selamat Hartono menjelaskan, bahwa capaian dosis 2 memang sudah 70%, namun vaksin Lansia masih di angka 62%.

Dalam hal ini, Kemenag bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah, terkait vaksin anak yang terkendala izin orang tua, ini agar kita bisa mencapai target 80% untuk vaksin anak. Dan untuk PIK-R akan kita rapatkan untuk kita cek data ke aplikasi KPC PEN, imbau Kadiskes.

Apabila sasaran Lansia 3500, maka sudah mencapai target 70%. Saat ini kita mengejar target vaksinasi karena kita akan memasuki bulan Ramadhan dan juga terdapat vaksin yang dalam waktu dekat akan kadaluarsa.

Kepala Dinas Pendidikan, Suwanto dalam sambutannya mengatakan “Siswa kita masih ada 19 ribu lagi yang belum divaksin”.

Maka dari itu, Kadis berpesan untuk menghadirkan siswa kita yang dekat Polres Sergai, terkait transportasi kita akan koordinasi dengan Polres Sergai.

 

(ML.hrp)