Beranda Nasional Polresta Malang Siapkan Rangkaian Kegiatan Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada dan Ramadhan.

Polresta Malang Siapkan Rangkaian Kegiatan Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada dan Ramadhan.

177
0
Loading...

BuktiPers.com – Malang (Jatim)

Dalam menjaga ketertiban, keamanan dan rasa nyaman masyarakat kota Malang. Sejak hari Jumat (27/04/2018) Polresta Malang, mendakan serangkaian acara.
Kegiatan di mulai dengan acara perayaan Dharma Shanti di Universitas negeri kota Malang, yang di hadiri oleh 5000 umat hindu, dari 37 kota dan kabupaten se Jawa Timur.

Acara di hadiri langsung oleh kasubbag humas Polresta Malang, dalam sambutanya di depan umat hindu yang hadir pada acara tersebut Ni Made Seruni Marhaeni mengajak seluruh umat hindu sejawatimur perangi berita hoax.

Sementara di waktu yang berbeda hari Minggu (29/04/2018) dini hari pukul 00.00 Wib sampai pukul 01.30 Wib, satuan Reskrim, Reskoba, Sat Intel dan Shabara, yang di pimpin langsung oleh Kompol Cristanto SH. SIK, melakukan razia tempat – tempat hiburan malam.

Baca Juga!  Perangi Narkoba, PTPN IV Dolok Sinumbah Adakan Sosilisasi P4GN

Sedikitnya ada 6 tempat hiburan malam, yang di razia oleh 50 personil dari Polresta Malang ini, razia ini di lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas situasi menjelang bulan ramadhan.

Menurut Kompol Bambang kepada awak media yang hadir pada razia, tersebut menyatakan ” team saya bagi menjadi dua agar lebih cepat dan efektif, dalam razia ini kami juga menurunkan anggota Polwan yang khusus untuk memeriksa pengunjung wanita, yang ada di lokasi-lokasi yang kami datangi.” Ungkapnya.

Lanjutnya ” dari hasil razia, kami tidak menemukan temuan -temuan yang mencurigakan yang mengarah pada unsur pidana.

Dan kedepannya kami akan terus melaksanakan, razia -razia semacam ini secara mendadak dalam rangka menjaga situasi dan kondisi di masyarakat kota Malang, berjalan aman terkendali” jelasnya.

Baca Juga!  Di Teror Oknum Yang Mengaku Wartawan, Kasi Dan Kadis DLH Pemkot Batu Bakal Lapor Polisi

Masih di hari yang sama, hari ini (29/04/2018), Satlantas Polresta Malang juga melakukan operasi kendaraan bermotor, dengan sandi OPS PATUH SEMERU 2018.

Operasi di lakukan oleh enam personel Satlantas Polresta Malang di kawasan Jalan Besar Ijen kota Malang, tepatnya operasi di sasarkan pada pengunjung Car Free Day (CFD).

Menurut Kasubbag Humas Polresta Malang kepada awak media, menyatakan ” operasi di mulai sejak jam 08.00 Wib sampai selesai nantinya.
Operasi di lakukan untuk memberikan sosialisasi tentang aturan tertib dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Agar ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas dapat berjalan dengan baik, di samping itu juga untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.” Ucapnya.

Baca Juga!  Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Kapolres Asahan

Lanjutnya ” kegiatan operasi Semeru 2018 ini di mulai sejak 26/04/2018 sampai 9/05/2018.

Dalam sosialisasi kali ini kami memberikan arahan seputar , penggunaan helm ber SNI, di larang melawan arus, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, larangan anak-anak di bawah umur membawa kendaraan bermotor, dan berboncengan melebihi ketentuan yang ada” pungkasnya. (hermin/red)

Loading...