Polrestabes Medan Tangkap 3 Kurir Narkoba Jaringan Internasional, Sita Sabu 2,1 Kg

0
182
Ketiga kurir sabu jaringan internasional yang ditangkap Polrestabes Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Satresnarkoba Polrestabes Medan menangkap tiga kurir narkoba jaringan internasional. Dalam pengungkapan kasus ini, petugas menyita 2,1 kg sabu yang coba diselundupkan.

Kasatresnarkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi mengatakan, para pelaku diamankan dari tiga lokasi berbeda. Awalnya petugas menangkap AW (25) Pasar V Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Dia diamankan saat berada di depan salah satu supermarket tak jauh dari rumahnya, Senin (20/1/2020).

Penangkapan AW berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi narkoba di seputaran Jalan Marelan, Pasar II. Informasi ini diteruskan dengan penyelidikan dan memantau gerak gerik pelaku.

“Setelah memastikannya, kami langsung tangkap AW. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti sabu 1.700 gram yang dibungkus rapi,” ujar Sugeng, Selasa (28/1/2020).

Hasil pemeriksaan, AW sudah menjalankan aksinya sebanyak 8 kali. Dia mengaku mendapat instruksi seseorang yang ada di dalam lapas.

“Tersangka AW sudah delapan kali menjemput sabu dari seseorang yang ada di lapas, “katanya.

Selanjutnya, Polrestabes Medan mengamankan dua tersangka lain, yakni FFS (21) dan AA (30). Mereka ditangkap petugas berdasarkan hasil pengembangan pada Jumat (24/1/2020).

“Tersangka FFS diamankan petugas di kawasan Jalan Pala X, Desa Simalingkar A, Deliserdang. Dari tangannya petugas menyita barang bukti sabu 200 gram,” kata Sugeng.

Pengakuan FFS, dia mendapat barang tersebut dari tersangka AA. Selanjutnya petugas bergerak dan menangkap AA di Jalan Kapuas, Kecamatan Medan Sunggal.

“Dari tersangka AA kami sita barang bukti 200 gram sabu. Total ada 2,1 kg sabu yang diamankan sebagai barang buktinya,” ujar Sugeng.

 

Sumber : iNews.id