Polrestabes Palembang Musnahkan Sabu 1,8 Kg Asal Riau

0
1
Satres Narkoba Polrestabes Palembang musnahkan barang bukti sabu. (Foto: Dede F)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Satres Narkoba Polrestabes Palembang memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1,8 kilogram hasil ungkap kasus sepanjang Januari 2022 lalu.

Barang bukti tersebut disita dari seorang tersangka kurir yang berhasil disergap saat turun di terminal bus.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, barang tersebut milik tersangka Alex Gunadi warga Jalan Waringin Laut, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus yang diringkus pada Januari 2022 lalu.

“Barang bukti sabu seberat 1,8 kilogram ini kami musnahkan dari tersangka Alex yang dibawanya melalui jalan darat yang dibungkus dengan kemasan teh cina,” ujar Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Narkoba Kompol Mario Ivanry, Jumat (4/3/2022).

Setelah pemusnahan berkas perkara tersebut, selanjutnya tersangka akan diserahkan kepada Kejaksaan untuk menjalani proses persidangan.

“Tersangka mendapat sabu-sabu tersebut dari seorang bandar narkoba yang ada di Riau. Tersangka berangkat ke Riau atas perintah jaringannya yang ada di Palembang,” kata Ngajib.

Menurut Kapolrestabes, tersangka ini termasuk jaringan nasional, dan sabu tersebut rencananya akan disebarkan atau diedarkan di seluruh wilayah Kota Palembang.

“Tersangka disergap saat turun dari sebuah bus di terminal yang berada di kawasan Jalan Tanjung Api-Api, Kecamatan Sukarami, Palembang, sekitar pukul 04.30 WIB,” katanya.

Sementara itu, tersangka Alex mengaku sudah melakukan transaksi narkoba tersebut sebanyak dua kali yang didapatnya dari seorang bandar asal Riau.

“Sudah sekitar 2 tahun mengedarkan narkoba, tapi dari hasil penyelidikan sudah empat kali membawa narkoba yang berasal dari Riau menuju Palembang,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id