Polri Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu Asal Malaysia di Riau, 3 Tersangka Ditangkap

0
1
Polri Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu Asal Malaysia di Riau, 3 Tersangka Ditangkap (Instagram/@divisihumaspolri)
Dijual Rumah

Bengkalis, buktipers.com – Kepolisian Republik Indonesia berhasil menggagalkan penyelundupan 40 kilogram narkoba jenis sabu asal Malaysia di Perairan Sungai Kembung, Bengkalis, Riau.

Narkoba jenis sabu tersebut diselundupkan melalui Perairan Selat Melaka dengan cara dibungkus dalam kemasan teh hijau.

Dari pengungkapan ini, petugas menyita sebanyak 40 kilogram sabu, dua unit mobil, satu kapal pompong, dan enam unit handphone, serta mengamankan tiga orang tersangka berinisial SU (22), AM (27), dan RS (41).

Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H menjelaskan barang haram tersebut berasal dari Malaysia yang kemudian masuk ke Indonesia melalui Riau.

Petugas menemukan karung yang ternyata berisi narkotika jenis sabu sebanyak 40 kg yang dibungkus dengan merk Guan Yin Wang.

“Ternyata di dalam karung itu narkotika jenis sabu sebanyak 40 kilogram, yang dibungkus dengan merek Guan Yin Wang,” kata Mohammad Iqbal, dikutip Selebtek dari akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu (7/9/2022).

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat enam tahun.

 

Sumber : Suara.com