Polri: Oknum Polisi Terlibat Narkoba Dihukum Mati

0
49
Tangkapan layar detik-detik penangkapan oknum perwira polisi Kompol Iman Ziadi Zaid dan Hendry Winata karena terlibat kasus narkoba di Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020). (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Tak terkecuali bagi oknum Polri yang terlibat kasus narkoba.

Terbaru, polisi menangkap Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Imam Ziadi Zaid karena terlibat peredaran 16 kg sabu. Argo mengatakan oknum polisi yang terlibat kasus narkoba dihukum mati karena yang bersangkutan mengetahui konsekuensi penegakan hukum.

“Komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis sudah sangat jelas dan tegas. Oknum anggota yang terlibat harus dihukum mati karena yang bersangkutan tahu undang-undang dan tahu hukum,” ucap Argo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (25/10/2020).

Selain itu Argo mengungkap selama Januari hingga Oktober 2020 ada 113 polisi yang diberhentikan karena terlibat berbagai pelanggaran berat. Mayoritas diberhentikan karena narkoba.

Argo menjelaskan kasus hukum oknum polisi yang terlibat pelanggaran berat termasuk narkoba sudah ada yang inkrah, sementara lainnya masih berproses di persidangan. Dia juga menegaskan oknum polisi yang melakukan pelanggaran berat akan dipecat.

“Tindakan tegas polisi yang terlibat berbagai pelanggaran berat khususnya narkoba dipecat. Sepanjang Januari sampai Oktober ada 113 orang. Ada yang sudah inkrah keputusan pengadilan dan ada yang masih berproses,” ujar Argo.

 

Sumber : iNews.id