Polsanak di SDN 006 Selayar, Ini Dilakukan Satlantas Polres Lingga Bersama Tim Pengmas Oseanografi ITB

0
14
Satlantas Polres Lingga bersama Tim Pengmas Oseanografi Institut Teknologi Bandung (ITB), melaksanakan pengenalan lalu lintas pada masa anak usia dini, di Sekolah Dasar (SDN) 006 Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (6/10/2021).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lingga bersama Tim Pengmas Oseanografi Institut Teknologi Bandung (ITB), melaksanakan pengenalan lalu lintas pada masa anak usia dini. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar (SDN) 006 Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (6/10/2021).

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Awang Rimba Briantoko, melalui PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Lingga, Brigadir Samsurizal mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan di SDN 006 Pulau Lipan, Kecamatan Selayar hari ini, dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan tema kegiatan pengenalan lalu lintas pada masa anak usia dini”.

Samsurizal menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Tim Pengmas Oseanografi ITB. Kegiatan berlangsung dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

“Selain melaksanakan sosialisasi imbauan tentang pengenalan lalu lintas, kita juga membagikan bingkisan kepada siswa-siswi berupa botol minuman, dan kegiatan berlangsung sesuai protap protokol kesehatan,”ujar Samsurizal.

Dikesempatan yang sama, Dr. Susanna selaku Ketua Tim Pengmas Oseanografi ITB mengatakan, kegiatan bersama Satlantas Polres Lingga ini merupakan program pengabdian masyarakat Institut Teknologi Bandung. Dan acara ini termasuk dalam program ITB membangun Negeri untuk membangun daerah-daerah terdepan di Indonesia, katanya.

Salah satu programnya adalah “Belajar dan bermain bersama anak suku laut’ yang diadakan saat ini di SDN 006 Selayar di Pulau Lipan, Desa Penube, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, berupa memberikan arahan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak SD suku laut.

Dr. Susanna melanjutkan, mereka juga melakukan giat bernyanyi untuk memotivasi anak-anak. Selain itu, juga ada lomba mewarnai, serta diakhiri dengan memberikan bingkisan berupa buku-buku cerita untuk anak-anak, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu, PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Lingga, Brigadir Samsurizal dan Bribda Gusdian, Dr. Susanna selaku Ketua Tim dan anggota yakni Ivonne Milichristi R., PhD, Faizal Ade R Abdullah, M.Si., dan mahasiswa: Salbi Faza R, Arum Sekar M,  M Firman Nuruddin, M Zhafara, dan Rheno Armand W.

 

(R / DL)