Polsek Firdaus Kawal Pemakaman Warga Terpapar Covid-19

0
3
Suasana pemakaman warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, kembali melaksanakan pengamanan pemakaman warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Adapun jenazah yang terpapar Covid-19 yakni inisial RS (63), warga Desa Jeglo, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, yang dikebumikan di pemakaman keluarga, di Dusun VI Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Senin (9/8/2021) pagi tadi, sekitar pukul 08:40 WIB.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melalui Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik kepada wartawan menyampaikan, pihaknya melakukan pengamanan pemakaman jenazah warga masyarakat yang dinyatakan konfirmasi terpapar Covid-19.

Dalam pengamanan tersebut, turut hadir Camat Sei Bamban, Richan Nainggolan, Kanit Intel Polsek Firdaus, Ipda M. Rusli, Bhabinkamtibmas, Bripka JD. Nababan, Babinsa, Serda Harianto hingga Pemerintah Desa Bakaran Batu.

“Pengamanan pemakaman  jenazah atas nama almarhum RS dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid-19,” ucap Kapolsek Firdaus.

Sambung Kapolsek, dari rumah korban mengalami sakit sesak nafas dan paru – paru dan dirawat di RSU Kumpulan Pane Tebing Tinggi. Pada hari Senin (2/8/2021) lalu, korban dilakukan swab antigen dengan hasil positif Covid-19.

Pada hari Minggu (8/8/2021), almarhum RS menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 08:00 WIB, di RSU Kumpulan Pane Tebing Tinggi dengan terpapar positif Covid-19.

Selanjutnya, tiga pilar bersama keluarga almarhum RS, melaksanakan pengamanan dan menyaksikan pemakaman jenazah RS dengan pemakaman Covid 19 oleh tim gugus Covid 19 di Kecamatan Sei Bamban, ujar Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik.

Kemudian Bhabinkamtibmas bersama Kepala Dusun VI langsung melakukan tracing pendataan kontak erat dengan almarhum RS yakni kepada istri almarhum R br Sitorus (59) dan HS (31), anak almarhum RS.

Setelah jenazah dimakamkan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kediaman rumah almarhum RS.

Kemudian tim tracking dari Puskesmas Pon dan didampingi Tiga Pilar Desa Sei Bamban akan melakukan testing atau swab kepada keluarga yang ada hubungan erat almarhum RS yaitu istri dan juga anak almarhum, tambah Kapolsek.

Untuk itu, sambung Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap mematuhi Inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan,” ungkap Kapolsek.

 

(ML.hrp)