Polsek Firdaus Tangkap 2 Orang Pelaku Pengeroyokan

0
2
Foto kedua pelaku pengeroyokan saat di kantor Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polsek Firdaus, Polres Serdang Bedagai, kembali mengamankan, Mario Purba alias Rio (26) dan Indra Yaman Siagian (27), sedangkan dua rekannya masih buron.

Keduanya ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Firdaus, pada Sabtu (11/7/2021), pukul 13.00 WIB, di sebuah lapangan Badminton, tak jauh dari kediaman pelaku di Dusun XII Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Penangkapan itu, lantaran pelaku dilaporkan korban, Bagus Pasaribu (28), warga Dusun I Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, sesuai Laporan Polisi Nomor: LP / B / 119 / VII / YAN.2.6 / 2021 / SU / Res Sergai / Sek Firdaus, Minggu, 11 Juli 2021, sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan, pada saat itu korban sedang berada di cafe milik Rumapea, tepatnya di Dusun XII Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Minggu  (11/7/2021), sekitar pukul. 00.30 WIB.

Namun, pada saat korban berada didalam cafe dengan posisi duduk bersama – sama dengan dua rekannya, Fernando Manalu (27) dan Boas Nainggolan (30), sambil minum bir, ternyata pelaku Jeriko Sitorus dan kawan-kawannya, juga sedang minum di meja yang lain.

Kemudian, pada saat korban berdiri dari tempat duduknya untuk menuju kamar mandi dan saat melalui pintu, tiba-tiba pelaku Jeriko Sitorus dan rekannya langsung berdiri dan mendatangi korban.

Tanpa mengucapkan kata- kata, pelaku langsung memukuli korban. Yang pertama sekali memukul korban adalah Jeriko Sitorus yang mengenai bagian kepala sebelah kanan, kemudian disusul oleh Roy Purba dengan memukul mengunakan kursi, namun sempat ditangkis oleh korban.

Kemudian, kedua pelaku yang lain yang tidak diketahui siapa namanya juga langsung memukuli korban dengan tangan dan kaki yang mengenai pada bagian betis dan pinggang. Selanjutnya korban dan kedua saksi langsung meninggalkan lokasi kejadian tersebut, sedangkan para pelaku tetap berada di cafe tersebut.

Akibat pengeroyokan tersebut, korban mengalami memar pada bagian kepala sebelah kanan dan kepala terasa sakit serta betis dan paha juga terasa sakit. Selanjutnya korban yang merasa keberatan, membuat Laporan Pengaduan ke Polsek Firdaus.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, didampingi Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik SH, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/7/2021), membenarkan penangkapan kedua tersangka pengeroyokan tersebut.

“Kedua tersangka sudah diamankan, sedangkan dua lagi masih buron (DPO), dan dari lokasi (TKP), petugas mengamankan barang bukti sebuah kursi plastik warna biru,” pungkas Kapolres.

 

(ML.hrp)