Beranda Sumut Polsek Garoga Bubarkan Acara Pesta di Desa Lontung Jae I Taput

Polsek Garoga Bubarkan Acara Pesta di Desa Lontung Jae I Taput

30
0
Kapolsek Garoga, AKP Joko Sutanto saat memberikan penjelasan kepada pihak yang berpesta.

Taput, buktipers.com – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Kapolsek Garoga, beserta Danramil dan Camat Garoga, membubarkan acara pesta, di Desa Lontung Jae I, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu (25/3/2020).

Kapolsek Garoga, AKP Joko Sutanto, Danramil beserta Camat Garoga, Mitsu Gultom SH, didampingi Sekretaris Kecamatan, Marhasak Simaremare, mengambil langkah tegas dalam upaya bersama, memerangi virus corona.

AKP Joko Sutanto secara langsung memberikan penjelasan tentang virus corona yang melanda Republik Indonesia saat ini dan juga tentang larangan melakukan pesta, demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Saya selaku kapolsek Garoga menghimbau kepada Bapak, Ibu yang melakukan hajatan, agar membubarkan pesta, demi kenyamanan kita bersama,”ujar AKP Joko Sutanto.

Baca Juga!  Update Data Corona di Riau, Jumlah ODP Meningkat 3.277

Dijelaskan, himbauan membubarkan pesta ini, berdasarkan maklumat Kapolri nomor:Mak/02/111/2020, yaitu kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid-19.

Salah satunya dilarang melakukan pekerjaan yang mengumpulkan massa.

Harapan dari tindakan pembubaran ini, kiranya kedua belah pihak yang melakukan hajatan dapat memakluminya, katanya.

“Kiranya kedua belah pihak yang melakukan hajatan dapat memaklumi dan berbesar hati. Ini perintah dari undang – undang, mengingat situasi Republik Indonesia saat ini darurat wabah virus corona, harap membubarkan diri, “tegas AKP Joko Sutanto.

Setelah diberi penjelasan oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan, pihak keluarga bisa menerima dan bersedia membubarkan pesta dan tidak melanjutkannya.

 

Sumber : mitrabhayangkara.com

Loading...