Polsek Kalis Selidiki Kebakaran Lahan di Desa Nanga Kalis

0
127
Anggota Polsek Kalis bersama pemadam kebakaran Pemkab Kapuas Hulu dan BPBD serta Anggota TNI saat berusaha memadamkan api.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Anggota Polsek Kalis, bersama petugas pemadam kebakaran Pemkab Kapuas Hulu dan BPBD serta Anggota TNI, berjibaku memadamkan api, kebakaran lahan gambut, di Kecamatan Kalis, tepatnya di Dusun Sampak, Desa Nanga Kalis (Jembatan Sampak), Jumat (9/8/2019) dini hari.

Kapolsek Kalis, Ipda Febri Pardiansyah menyatakan, kebakaran lahan terjadi di Desa Nanga Kalis, Dusun Sampak dan di lokasi ini, ada dua titik yang terbakar dengan TKP yang berbeda atau berseberangan jalan dan jaraknya sekitar 350 M².

Dikatakan Febri, Tim Satgas Gabungan mulai memadamkan api dari sekitar pukul 03.00 WIB sampai sekitar pukul 07.30 WIB.

Anggota Polsek Kalis bersama pemadam kebakaran Pemkab Kapuas Hulu dan BPBD serta Anggota TNI saat berusaha memadamkan api.

”Api sudah berhasil dipadamkan, ”ungkapnya.

Sambungnya, mengingat kedua titik api tersebut lahan gambut, maka dilakukan pendinginan oleh  Tim BPBD Kapuas Hulu, supaya api tersebut tidak hidup kembali.

Dijelaskan Kapolsek, luas lahan gambut yang terbakar diperkirakan  80 x 100 m² dan 100 x 100 m2 yang merupakan lahan kosong yang tidak digarap oleh pemiliknya.

”Sampai saat ini, kita belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan sedang dalam penyelidikan, ”ucapnya.

Ditambahkan Febri, apabila ada unsur kesengajaan, maka pelaku pembakaran dapat diproses secara hukum.

 

(Bayu)