Polsek Kotabumi Bongkar Komplotan Curanmor, 5 Pelaku Disikat

0
1
Jajaran Polsek Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara, menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (Jimi Irawan/MNC Portal)
Dijual Rumah

Lampung Utara, buktipers.com – Jajaran Polsek Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Komplotan berjumlah lima orang diamankan dalam waktu yang berbeda.

Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda Andres Santo  mengatakan, penangkapan berawal dari adanya Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/143/B/III/ 2022/SPKT/SEK KTB KOTA/POLRES LAMPUNG UTARA/POLDA LAMPUNG, tanggal 30 Maret 2022.

Dalam perkara ini, polisi menangkap pelaku Sandi (20) warga jalan Semeru III Kelurahan Kelapa Tujuh Kabupaten Lampung Utara. “Pelaku ini ditangkap atas laporan dari korban yang juga merupakan warga kelurahan Kelapa Tujuh,” kata Andres Santo, Jumat (1/4/2022).

Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan cara mencuri satu unit sepeda motor milik korban yang terparkir di depan rumah. Aksi itu, lanjut Andres, diketahui warga dan sempat diteriaki. Pelaku akhirnya berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

“Korban berusaha mengejar pelaku, namun upaya pencarian tidak berhasil,” katanya.

Korban terus berusaha mencari sepeda motornya diseputaran wilayah kotabumi dan diidapatkan informasi bahwa motor tersebut berada dikantor GMBI tepatnya dikelurahan Kotabumi Tengah, kecamatan Kotabumi.

“Mendapat informasi tersebut korban melapor ke Polsek. Kemudian kami bergerak cepat dan alhasil pelaku dan barang bukti langsung kita amankan,” katanya.

Dari penangkapan itu, pihaknya melakukan pengembangan. Tim operasional Polsek Kotabumi Kota kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap Joni Ardiansyah (41) warga Campursari .

Dari hasil interogasi dan pengembangan, polisi kembali menangkap pelaku atas nama Sahbirin, Patroni dan Eka beserta barang bukti hasil kejahatan lainnya.

Selain para tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga kuat sebagai barang bukti hasil kejahatan berupa satu unit ponsel milik tersangka Joni, satu unit motor Yamaha Zupiter Z Nopol BE 8302 JE, Honda Beat warna biru putih dan satu unit motor Suzuki warna hitam nopol B 5832 MT.

“Saat ini para tersangka masih dalam pemeriksaan oleh Tim untuk tindak lanjut pengembangan kepada tersangka lainnya,” tandasnya.

 

Sumber : iNews.id