Polsek Medan Barat Ciduk Spesialis Bongkar Rumah, Pelaku Beraksi Saat Rumah Kosong

0
4
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Ari Anggara Pratama alias Ari, terpaksa merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Medan Barat dikarenakan kasus pencurian pembongkaran rumah yang ia lakoni

Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Pulitawati, melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip A. Purba, SH, MH, membenarkan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/10/2021), pukul 12.00 WIB.

Menurut Philip, Ari Anggara ditangkap berdasarkan nomor LP/249/X/2021/SPKT/Polrestabes Medan/Sek Medan Barat tanggal 22 Oktober 2021 a.n. : Pelapor Lady Jannata karena diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian / pembongkaran rumah pelapor yang berada di Jalan Makmur Gang Cendol No 3, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, tepatnya di sebuah rumah.

“Dimana pada hari hari Jumat, tanggal 22 Oktober 2021, sekitar pukul 11.00 WIB, pada saat korban sedang berada di jalan, tiba-tiba mertua korban Riswan Effendi menelpon korban dengan berkata ”Lady”, rumah ada yang bongkar ” dan korban menjawab” iya yah saya langsung ke rumah”. Kemudian korban langsung kembali kerumah korban dan sesampainya korban dirumah korban bertemu mertua korban Riswan Effendi dan Tumirin dan saat itu korban langsung masuk kedalam rumah.

Dan saat itu melihat keadaan rumah sudah berantakan. Korban melihat 1 (satu) unit mesin cuci merk Samsung milik korban yang terletak di dapur rumah sudah bergeser dari dalam kamar dan korban melihat 1 (satu) set AC Merk Panasonic 1 PK, 1 (satu) unit TV Merk Samsung Led 50 inchi dan 1 (satu) unit mesin kulkas Merk LG di dapur rumah serta kabel instalasi sepanjang 20 meter sudah hilang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Barat, kata mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal tersebut.

Lanjut Philip Purba, usai menerima laporan, tim langsung melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan dan tepatnya pada hari Jumat, tanggal 22 Oktober 2021, sekitar pukul 11.30 WIB, unit Reskrim Polsek Medan Barat mendapat informasi tentang terjadinya pencurian bongkar rumah.

Mendapatkan hal tersebut, saya bersama tim langung melakukan penyelidikan, dan saat itu juga tim mendapat informasi adanya masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku pencurian tersebut, ungkapnya.

“Mendapat informasi tersebut, tim langsung menuju ke lokasi dan sesampainya ditempat tersebut tim melihat 1 (satu) orang laki-laki pelaku pencurian. Lalu tim melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut yang setelah diintrograsi mengaku bernama Ari Anggara Pratama alias ARI. Saat kami interogasi, pelaku mengakui benar dirinya yang melakukan pencurian di rumah korban tersebut, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami bawa ke Polsek Medan Barat – Polrestabes Medan,”tutupnya.

 

(ML.hrp)