Polsek Pengkadan Antisipasi Kecelakaan, Ini Langkahnya

0
217
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah Kecamatan Pengkadan, Polsek Pengkadan memasang Spanduk/benner himbauan di daerah rawan terjadinya kecelakaan, Minggu (30/12/2018).

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian dan anggota Bhabinkamtibmas, Brigpol Wahyu Pratomo bersama-sama dengan Kades Buak Limbang, Kurniawan, S.Pd melakukan pemasangan spanduk himbauan yang bertuliskan “Makin Ngebut, makin dekat dengan Maut”, di Jalan Lintas Selatan Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo, M.Si melalui Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa Pemasangan banner himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan pengendara kendaraan bermotor agar waspada dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan tetap mengutamakan keselamatan bukan kecepatan di jalan.

“Marilah kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, ucapnya.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan pemasangan spanduk / banner himbauan tersebut adalah salah satu langkah preventif atau pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu menjelang perayaan pergantian tahun baru.

Kades Buak Limbang Sdr. Kurniawan, S.Pd sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Pengkadan di wilayah Bukit Sumiran Dusun Mentalang dan Dusun Buak Mau Desa Buak Limbang karena wilayah tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Harapan saya dengan dipasang spanduk ini dapat mengingatkan masyarakat atau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya,” tutur Kurniawan, S.Pd. (JS/Bayu)

Editor : andiGa