Polsek Pengkadan Gelar Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

0
138
Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu, menggelar nonton bareng (Nobar) film berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’, Selasa (17/12/2019) malam.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu, menggelar nonton bareng (Nobar) film berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’, Selasa (17/12/2019) malam.

Diungkapkan Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian, bahwa nobar film ini, merupakan arahan dari Kapolda Kalbar, yang menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian tingkat Polres, maupun Polsek untuk menggelar nonton bareng film berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’ yang dilaksanakan secara serentak, di seluruh jajaran Polres, maupun Polsek yang ada di Polda Kalbar.

“Nonton bareng ini digelar serentak di Polres maupun Polsek di jajaran Polda Kalbar ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ujar Kapolsek Pengkadan.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa film ini berdurasi 15 menit dan merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad, di Bondowoso, bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah, di sebuah Taman Kanak-Kanak.

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan,” kata Ipda Jaspian.

Nonton bareng  tersebut, bersama Babinsa Kecamatan Pengkadan, Sertu Sumadi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Pengkadan, serta anggota saka Bhayangkara Polsek Pengkadan.

 

(Js/Bayu)