Polsek Perbaungan Amankan IRT Terlibat Kasus Penipuan dan Pengelapan

0
22
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), inisial WSL alias Sari (35), warga Dusun II, Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, berhasil ditangkap polisi, pada Sabtu (10/7/2021) pagi lalu, pukul 09:00 WIB.

WSL alias Sari, diamankan tim opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan atas tindak pidana kasus penipuan dan penggelepan sepeda motor, milik Muliadi (35), warga Jalan Laksana No.34, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Pebaungan, Sergai.

Atas kejadian tersebut, pelaku yang merupakan mantan istri korban langsung diamankan, beserta barang bukti dari persembunyiannya, di Pantai 88 Dusun III, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula pada hari Rabu (7/7/2021) lalu, sekitar pukul 12:00 WIB. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nopol BK 6798 XAI dengan tujuak ke Desa Jambur Pulau untuk melihat kebun tanaman sayur.

Setelah melihat kebun, korban hendak pulang, akan tetapi korban berjumpa dengan saksi Irwansyah dan Meisarah yang pada saat itu sedang berada di depan rumah. Saat itu saksi menyuruh korban untuk singgah dan korban pun langsung singgah.

Setelah keluar, pelaku yang merupakan mantan istri korban dari dalam kamar dan meminjam sepeda motor korban dengan alasan mau meminta uang kepada orang tuanya.

Saat itu juga, korban langsung meminjamkan sepeda motor tersebut kepada pelaku. Kemudian korban menunggu di rumah saksi Irwansyah dan Meisarah akan tetapi terlapor tidak kunjung kembali. Sehingga korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Perbaungan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP V Simanjuntak, Minggu (11/7/2021) mengatakan, penangkapan pelaku atas menindaklanjuti laporan korban yang merupakan mantan suami pelaku.

Selanjutnya, atas laporan tersebut unit Reskrim Polsek Perbaungan dipimpin langsung Ipda Zulpan Ahmadi melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku.

Setelah diketahui keberadaan, akhirnya pelaku WSL alias Sari berhasil diamankan di lokasi pantai 88 Desa Kota Pari dan mengakuinya perbuatanya.

“Saat ini pelaku dan beserta barang bukti sepeda motor Honda Vario sudah diamankan ke Mapolsek Perbaungan guna proses pemeriksaan,” pungkas Kapolsek Perbaungan.

 

(ML.hrp)