Polsek Perbaungan dan Dinas Kesehatan Lakukan Tracing terhadap Keluarga Korban Terkonfirmasi Covid-19

0
7
Petugas Dinas Kesehatan saat tracing kepada keluarga korban terkonfirmasi Covid-19.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polsek Perbaungan bersama Dinas Kesehatan melaksanakan tracing terhadap keluarga korban, ibu Masliana Pasaribu yang terkonfirmasi Covid-19, Senin (6/9/2021), sekitar pukul 09.30 WIB.

Personil Polsek Perbaungan yang dipimpin AKP Viktor Simajuntak, diwakili Babinkamtibmas, Aiptu Zainuddin Nasution dan personil TNI Babinsa, Sertu Darmawan team tracer dari Dinas Kesehatan yang ada di Kecamatan dan Satgas Covid-19 Desa Sukajadi, Irma Windiarti yang bertugas sebagai Bidan Desa.

Almarhum Masliana Pasaribu berdasarkan keterangan keluarga, telah lama dirawat di rumah karena mengalami sakit jiwa.

Pada tanggal 30 Agustus 2021, almarhum mengalami sakit tidak bisa buang air besar lantas keluarga membawa ke rumah sakit Melati Perbaungan. Lalu, pada hari Kamis, 2 September 2021, sekira pukul 11.30 WIB dan setelah dirawat beberapa jam, almarhum meninggal, pukul 17.00 WIB, pada hari itu juga.

Berdasarkan surat keterangan RSU Melati hasil pemeriksaan swab antigen Covid-19 oleh Dr.Marlina M.Med, SpPk menerangkan, almarhum Masliana Pasaribu meninggal positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium, pada tanggal 2 September 2021 dan surat keterangan Kementerian Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang menerangkan kalau almarhum Masliana Pasaribu terkonfirmasi Covid – 19, pada 5 September 2021.

Petugas tracing melakukan proses mencari dan memantau orang yang kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Adapun yang akan dilakukan tracking adalah Ferry Marihot Marpaung (47), warga Dusun 3 Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, dan Reni Uli Marpaung, Wilmar Marpaung, Liyem Tina dan Rosita Aritonang (64).

Satgas Covid-19 Desa Jambur Pulau juga melakukan penyemprotan disinfektan, di kediaman almarhum Rasidi, beserta tetangga di sekelilingnya.

 

(ML.hrp)