Polsek Perdagangan Ringkus Jaringan Pengedar Narkoba

0
303
Tersangka Kiki.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perdagangan meringkus Mrl alias Kiki (30) jaringan pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Keterangan pihak kepolisian dari pesan digital, Senin pagi (10/12/2018) tersangka diringkus Jumat lalu sekitar pukul 17.00 Wib saat berada di jalan umum, persisnya di Depan RSU Perdangan.

Dari tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa 6 bungkus plastik kecil yang dimuat dalam satu bungkusan plastik ukuran sedang, diduga berisi sabu, dan sebuah HP android merek Samsung warna hitam, serta sepeda motor Honda Supra Fit tanpa plat yang dikendarai tersangka ikut diamankan.

Kapolsek Perdagangan AKP Hendrik F.Aritonang SIK menerangkan, semula mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, memberitahukan bahwa ada pria menuju Perdagangan diduga membawa narkotika jenis sabu.

Petugas Polsek Perdagangan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar SIK langsung melakukan penyelidikan, dan tak sia-sia, berhasil mengamankan tersangka Mrl alias Kiki serta seorang temannya inisial (SS.

Tersangka Kiki saat diinterogasi petugas mengakui bahwa sabu itu dibelinya dari seorang laki-laki yang dikenalnya bernama berinisial K yang kini sudah masuk dalam DPO.

Usai mengamankan tersangka dan saksi SS, Polsek Perdagangan langsung melakukan gelar perkara, dan saat ini tersangka Kiki sudah ditahan di RTP Polsek Perdagangan, dikenanakan ancaman pidana Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.(hms)

 

Editor : Maris