Polsek Sandai Gerebek Sebuah Rumah, 2 Pelaku dan Sabu Diamankan

0
942
Kedua pelaku berikut barang bukti saat diperlihatkan Polisi. (Foto/AGS)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Kapolsek Sandai dan anggotanya menggerebek  sebuah rumah yang didiami Mahmud, di Dusun Kediuk, Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Jum’at (21/6/2019), pukul 01.00 WIB.

Di rumah itu, petugas mengamankan 2 orang pelaku yang diduga memiliki sabu.

Adapun kedua pelaku yang diamankan, yaitu Zul Muliadi (40), dan Anto Murniadi (19).

Saat diamankan, disaksikan 3 orang saksi yaitu, Elpian, Nandri, dan Mahmud.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas, yaitu 2 (dua) klip serbuk kristal putih yang diduga sabu, 1 (satu) buah alat hisap/bong, dan 1 (satu) buah jaket berwarna abu – abu.

Polisi saat menggerebek pelaku dan mengamankan sabu dari pelaku. (Foto/AGS)

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat,  melalui Kapolsek Sandai, AKP Riwayansyah saat dikonfirmasi buktipers.com, Sabtu (22/6/2019), membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut.

Dijelaskannya, awalnya anggota Polsek Sandai mendapat informasi dari masyarakat terkait  penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polsek Sandai. Kemudian petugas melakukan pengecekan kebenaran info tersebut. Setelah itu, saya beserta anggota langsung menuju TKP dan melakukan pengepungan dan penggerebekan terhadap pelaku, ujar Kapolsek.

Dan saat diperiksa, ditemukan 1 (satu) klip serbuk kristal putih yang diduga sabu di dalam jaket berwarna abu-abu yang sedang dikenakan Anto Murniadi dan 1 (satu) klip serbuk kristal putih yang diduga sabu di dalam saku celana yang dikenakan  Zul Mulyadi dan juga 1 (satu) buah alat hisap/bong.

Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Sandai untuk proses lebih lanjut, ujarnya.

Kedua pelaku kita sangkakan dengan tindak pidana Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 112 KUHP dan Pasal 114 KUHP, tutupnya.

(AGS)