Polsek Sandai Kembali Amankan 4 Pelaku Narkoba, 1 Diantaranya Hasil Informasi Tersangka

0
429
Tersangka BI, YC, dan E, beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Sandai.
Dijual Rumah

Ketapang, buktipers.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sandai, kembali berhasil mengamankan empat orang pelaku Narkoba, di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan satu diantaranya informasi dari tersangka, pada Kamis (16/1/2020), lalu.

Adapun identitas keempat pelaku, yaitu, Bambang Irawan als Iwan, warga Jl.Trans Kalimantan Km 04 Dusun Tumbang Pauh, Kecamatan Sandai, Yulius Cuma dan Edi, warga Dusun Kebuai, Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Para pelaku diamankan sekitar pukul 17.45 WIB, di rumah Bambang Irawan.

Sedangkan Rusni Effendi, warga Jl. Pramuka, Dusun Indralaya, Desa Sandai, Kecamatan Sandai yang diamankan berdasarkan informasi dari tersangka Bambang Irawan, dibekuk sekitar pukul 18.40 WIB, di kediamannya.

Pelaku Bambang Irawan, Yulius Cuma, dan Edi, diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ -A/I/Res.4.2./2020, tanggal 16 Januari 2020 tentang Tindak Pidana Narkotika.

Dan Laporan Polisi Nomor : LP/ -A/I/Res.4.2./2020, tanggal 16 Januari 2020 tentang Tindak Pidana Narkotika untuk Rusni Effendi, dengan Surat Perintah Tugas nomor : SP. TUGAS / 05/ I/ RES.4.2/ 2020/Sek Sandai, tanggal 16 Januari 2020.

Adapun barang bukti yang diamankan dari Bambang Irawan, Yulius Cuma, dan Edi, yaitu, 1 kantong klip kecil transparan berisi serbuk kristal yang diduga sabu, uang tunai Rp 480.000, 6 kantong klip besar, 8 paket sisa pakai yang diduga sabu, 1 buah alat hisap sabu/ bong, 3 unit handphone berjenis Vivi, Samsung dan Nokia, 3 buah korek api gas, dan sendok yang terbuat dari sedotan.

Sedangkan barang bukti dari Rusni Effendi, yaitu, uang tunai Rp 972.000, 2 kantong klip besar, 9 paket sisa pakai yang diduga sabu, 1 buah buku agenda, 1 buah alat hisap sabu/ bong, 1 buah timbangan elektrik, 3 unit handphone berjenis Oppo, Advan dan Mito, 1 buah dompet warna hitam, 1 bungkus sedotan merek gajah, dan 1 buah korek api gas, serta 4 buah sendok yang terbuat dari sedotan.

Tersangka RE dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Sandai.

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Sandai, AKP Riwayansyah saat dikonfirmasi Buktipers.com, Sabtu (18/1/2020), membenarkan tentang penangkapan 4 pelaku Narkoba tersebut.

“Penangkapan terhadap keempat pelaku tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian kita tindak lanjuti dengan tindakan penyelidikan hingga penangkapan, dan satu diantaranya kita tangkap berdasarkan informasi dari tersangka BI, yaitu RE, ”katanya.

Para pelaku diamankan anggota yang dipimpin oleh saya sendiri selaku Kapolsek, dengan membawa masyarakat dan petugas desa sebagai saksi, ujarnya.

Ditambahkannya, dalam sepekan ini Polsek Sandai sudah mengamankan para pelaku narkoba sebanyak 5 LP (Laporan Polisi) dengan 9 tersangka.

Untuk pelaku dan barang bukti, kita bawa ke Mapolsek, guna proses lebih lanjut, akhirnya.

(AGS)