Polsek Semitau Amankan OTK yang Ditemukan Warga

0
220
Polsek Semitau saat meminta keterangan dari pria tanpa identitas alias orang tak dikenal (OTK) yang diserahkan oleh warga, Selasa (23/7/2019), dini hari, pukul 02.00 WIB.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Polsek Semitau mengamankan seorang pria tanpa identitas alias orang tak dikenal (OTK) yang diserahkan oleh warga, Selasa (23/7/2019), dini hari, pukul 02.00 WIB.

Pria tersebut mengaku bernama, Nataniel Balol, kelahiran  Ala’an, Tahun 1989, warga Desa Ala’an, Kecamatan Kokar, Kabupaten Alor (NTT).

Dan pengakuannya, bahwa ia masuk ke Negara Malaysia Timur melalui agen penyalur tenaga kerja yang berada di Entikong, pada tahun 2016 lalu, dengan tujuan bekerja.

Dan setelah bekerja, selama kurang lebih 3 tahun, dia  melarikan diri dari Negara Malaysia Timur ke Indonesia, melalui perlintasan Badau, dengan alasan tidak mampu bekerja dan gaji tidak cukup.

Nataniel Balol, pria tanpa identitas yang diserahkan warga kepada pihak Polsek Semitau.

Setelah menempuh perjalanan selama 19 hari dari Badau (dalam pelariannya ), pada  Senin, 22 Juli 2019, lalu, sekira pukul 20.00 WIB, dia (Nataniel Balol,red) ditemukan oleh warga Dusun Sungai Gandal, Desa Na. Kenepai, Kecamatan Semitau.

Dan selanjutnya, melalui Kadus Sui Gandal, Pulus Rabian, Nataniel diserahkan ke Polsek Semitau, pada hari ini.

Dan pengakuan Nataniel Balol, ia masih memiliki keluarga di kampong, di Kabupaten Alor NTT.

Dia tidak memiliki identitas,  baik KTP, pasport ataupun identitas lainnya.

Petugas telah mengambil dokumentasinya yang nantinya akan diberitahu kepada keluarganya di NTT dan untuk  sementara, Nataniel Balol masih di Polsek Semitau.

 

(Bayu/Rel)