Beranda Hukum Polsek Serbelawan Amankan 3 Pelaku Pengrusakan 209 Pokok Rambung

Polsek Serbelawan Amankan 3 Pelaku Pengrusakan 209 Pokok Rambung

47
0
Ketiga pelaku diamankan di Polsek Serbelawan.

Simalungun, buktipers.com – Personil Polsek Serbelawan Polres Simalungun, yang dipimpin AKP Bambang Priyatno, S.Sos, berhasil membekuk 3 orang pelaku pengrusakan pohon rambung milik perkebunan PT. Bridgestone SRE, Rabu (16/10/2019), sekira pukul 00.30 WIB, dari 2 lokasi berbeda.

Identitas tersangka, Iswanto alias Plento (32), wiraswasta, penduduk Gg Seruni Nah, Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Paidi als Mas Pai (45), buruh bangunan, warga Marihat Tempel Sahkuda, Kelurahan Marihat Tempel, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun dan Rianto als Anto als Omping (43), wiraswasta, penduduk Huta 1 Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok.

Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 buah gergaji panjang sekitar 45 cm terbuat dari besi gagang kayu warna coklat-hitam, dan1 (satu) helai selendang hitam.

Baca Juga!  Simpan Narkoba Dalam Bungkus Rokok, Pria umur 45 Tahun Diringkus Petugas Reskrim Polsek Serbalawan

Pengrusakan iti, terjadi pada Rabu (2/10/2019), sekira pukul 07.00 WIB, di areal perkebunan PT. Bridgestone SRE, tepatnya di jalan Blok FF.19 dan GG.18 Sbv.J/III-DU, Nagori Dolok Meraja.

Para pelaku membacok dan menggergaji batang pokok rambung sebanyak 209 pohon dan mengakibatkan pihak Perkebunan PT.Bridgestone SRE, mengalami kerugian sebesar Rp.133.450.000,-.

Dan salah satu pelaku diamankan petugas pada hari Selasa (15/10/2019), sekira pukul 19.00 WIB, dari dalam salah satu rumah, di Gg. Seruni, Nagori Dolok Maraja, karena diduga terklibat penyalahgunaan Narkotika. Salah satu dari ketiga orang yang diamankan, mengaku bernama Iswanto alias Plento.

Mengingat jarak antara TKP pengerusakan pokok rambung, dekat dengan TKP penangkapannya, thdp Iswanto pun diinterogasi terkait pengerusakan pohon rambung dan pelakunya.

Baca Juga!  Jembatan Cakat Berdarah, 1 x 24 Jam Pelaku Ditangkap Tekab 308

Dan kepada petugas, ia mengaku mengetahuinya dan termasuk salah satu pelaku pengrusakan pohon rambung milik PT. Bridgestone SRE tersebut.

Selanjutnya, pada hari Rabu (16/10/2019), sekira pukul 00.30 WIB, dilakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya dan akhirnya berhasil membekuk Rianto als Anto als Ompong dari rumahnya dan termasuk Paidi als Mas Pai.

Dan dari rumah Rianto, ditemukan 1 buah gergaji panjang sekitar 45 cm terbuat dari besi gagang kayu warna coklat-hitam yang diakuinya sebagai alat yang digunakan untuk merusak pohon rambung. Sedangkan terhadap pelaku Ombreng, belum tertangkap.

Selanjutnya terhadap ketiga pelaku bersama barang buktinya, diamankan ke Polsek Serbalawan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga!  Walikota Sibolga Dua Kali Mangkir Dari Panggilan Kejatisu

Sumber : Rel

 

Loading...